Soal Kuota Gratis Sudah Ada 21,7 Juta Nomor HP, Segera Cek Vervalpdnew.data.kemdikbud.go.id

- 11 September 2020, 23:02 WIB
Penjabaran Anggaran Dana Subsidi Kuota Gratis.*
Penjabaran Anggaran Dana Subsidi Kuota Gratis.* /Twitter/@KemenkeuRI

POTENSI BISNIS - Pemerintah memberikan bantuan kuota internet gratis guna meringankan beban pelajar dalam proses pembelajaran jarak jauh (PJJ) di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Dengan demikian siswa, guru, mahasiswa dan dosen harus mendata nomor ponselnya. Proses penginputan pun telah tuntas hari ini.

Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Kemendikbud, Evy Mulyani mengatakan sudah ada 21,7 juta nomor HP siswa yang terdaftar di Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

Baca Juga: Banpres UKM Rp2,4 Juta Diperpanjang hingga 2021, Begini Cara Baru Daftar dan Persyaratannya

Sementara itu, ada sebanyak 2,8 juta nomor guru yang terdaftar dari 3,3 juta guru di Indonesia.

"Per-hari ini, berdasarkan data pokok pendidikan Kemendikbud jumlah data nomor ponsel yang sudah terdaftar sebanyak 21,7 juta nomor dari 44 juta siswa. Dan 2,8 juta nomor dari 3,3 juta guru di Indonesia," kata Evy dalam keterangan tertulisnya pada Jumat 11 September 2020.

Sedangkan, kata Evy, di tingkat perguruan tinggi sudah ada 2,7 juta nomor ponsel dari 8 juta mahasiswa. Serta, ada sebanyak 161 ribu nomor dosen dari 250 ribu dosen yang terdaftar di PD-Dikti.

Baca Juga: Bersepeda Jadi Aktivitas Favorit saat PSBB, Berikut Tips Aman Bersepeda di Tengah Pandemi Covid-19

"Untuk mahasiswa, nomor ponsel yang telah terdaftar sebanyak 2,7 juta nomor dari 8 juta mahasiswa, dan dosen 161 ribu dari 250 ribu dosen," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Galamedia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x