Gubernur Jabar Dorong Pemuda Bertani dan Beternak di Desa? Simak Penjelasannya

- 8 September 2020, 17:58 WIB
ILUSTRASI: Seorang perempuan sedang memenggal kayu.*
ILUSTRASI: Seorang perempuan sedang memenggal kayu.* //pexels/Andrea

POTENSI BISNIS - Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil mendorong pemuda untuk kembali ke desa, untuk memilih menjadi petani ataupun peternak.

Hal itu diutarakannya, sebab di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini menjadikan lapangan pekerjaan kian terbatas.

Menurutnyam bertani dan beternak bisa menghasilkan pendapatan yang setara atau lebih dari pekerjaan di kota selama dikelola dengan baik dan memanfaatkan platform digital.

Baca Juga: Tips Membuat Bolu Pisang, Cocok untuk Dijadikan Bisnis Kuliner

"Kita lagi mendorong agar anak-anak muda itu mau tinggal di desa, jauh dari penyakit, jauh dari covid, tapi kalau mau rezekinya rezeki kota, maka harus kuasai digital. Kita sedang kampanyekan petani milenial atau peternak milenial," kata Ridwan, di Arjasari Kabupaten Bandung, Selasa 8 September 2020.

Pertanian ini menjadi salah satu sektor yang tidak terpengaruh oleh covid-19. Pasalnya, bagaimanapun juga orang akan terus membutuhkan hasil pertanian untuk kehidupan sehari-hari.

Selain itu, kata Dia, jika pertanian dilengkapi dengan teknologi dalam pemasarannya, maka tak menutup kemungkinan swasembada pangan dan ekspor hasil pertanian akan terus meningkat.

Baca Juga: Cek Segera! Data Diri Penerima BLT Rp600 Ribu Sedang Diproses oleh Kemenaker

Maka dari itu, Kang Emil, pasca pandemi covid-19 akan memberikan fokus lebih terhadap sektor pertanian dan peternakan di Jawa Barat, khususnya di Kabupaten Bandung.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: PRFM News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x