Kabar Gembira Gubernur Jabar Berikan Pelajar dan Guru Kuota Gratis Mulai September - Desember 2020

- 3 September 2020, 10:38 WIB
Kemendikbud perpanjang pendaftaran kuota internet gratis./ Telkomsel.
Kemendikbud perpanjang pendaftaran kuota internet gratis./ Telkomsel. /Telkomsel/

POTENSI BISNIS - Pemerintah Provinsi (Pemrpov) Jawa Barat akan berikan kuota internet gratis untuk mendukung proses pembelajaran jarak jauh atau belajar daring (online) selama masa pandemi ini.

Bersama salah satu perusahaan telekomunikasi yang telah memberikan 3,25 juta kartu perdana dengan kuota internet 10 GB untuk September 2020, rencananya akan diberikan hingga Desember 2020.

Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil mengungkapkan, kuota internet gratis itu dari Telkomsel melalui program merdeka belajar jarak jauh.

Baca Juga: Selain Kuota Gratis dari Mendikbud, Kang Emil Bagi Bagi 3,2 Juta Kartu Kuota untuk Pelajar Jabar

Paket data di kartu perdana itu dapat diaktifkan hingga Desember hanya dengan membayar Rp 5.000 per-bulan untuk mendapat kuota 11 GB.

Menurutnya, bantuan tersebut akan dibagikan kepada 1,9 juta siswa SMA, SMK, dan Sekolah Luar Biasa (SLB) beserta para gurunya yang menjadi kewenangan pemerintah provinsi.

Sedangkan 1,35 juta kartu sisanya akan dibagi kepada santri dan mahasiswa. Bahkan dirinya berencana mengalokasikan dana APBD Jabar untuk menanggung biaya perpanjangan aktivasi data di kartu yang dibagikan tersebut hingga Desember.

Sebagaimana diberitakan PotensiBisnis.com sebelumnya. Namun, tentunya perlu pembahasan dan persetujuan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jabar.

Baca Juga: Tak Mau Ketinggalan Nadiem, Kang Emil Beri Ekstra Kuota Gratis 10 GB Telkomsel Bagi Pelajar Jabar  

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x