Korban Tewas 261 Orang dalam Tragedi Kecelakaan Kereta Api di India, Kemlu RI Pastikan Tak Ada WNI

- 4 Juni 2023, 08:19 WIB
Tragedi kecelakaan kereta yang bertabrakan di negara bagian Odisha, India timur, sedikitnya 261 orang tewas pada Jumat, 2 Juni 2023, waktu setempat.
Tragedi kecelakaan kereta yang bertabrakan di negara bagian Odisha, India timur, sedikitnya 261 orang tewas pada Jumat, 2 Juni 2023, waktu setempat. /Twitter /@aseprivva

POTENSI BISNIS - Tragedi kecelakaan kereta api yang bertabrakan di negara bagian Odisha, India timur, sedikitnya 261 orang tewas pada Jumat, 2 Juni 2023, waktu setempat.

CPRO of South Eastern Railway, K. S. Anand, mengungkapkan, peristiwa tersebut merupakan kecelakaan kereta api terparah yang pernah terjadi di India dalam dua dekade.

“Korban tewas mencapai 261,” kata Anand, dikutip PotensiBisnis.com dari laman PMJ News.

Baca Juga: Aldebaran Sengaja Ajak Marsha Meeting, Mas Al Tawarkan Hal Ini Bikin Kakak Namira Bilang Yes, Ikatan Cinta

Sementara itu, kantor berita AFP menyebutkan bahwa korban tewas mencapai 288 orang.

Kecelakaan tersebut terjadi ketika kereta Howrah Superfast Express dari Bengaluru menuju Howrah di Benggala Barat tergelincir dan bertabrakan dengan kereta Coromandel Express dari Kolkata menuju Chennai pada hari Jumat, 2 Juni 2023 sekitar pukul 7 malam waktu setempat.

Bahan, salah satu kereta yang bertabrakan juga menabrak kereta barang yang sedang terparkir mengakibatkan sekitar 650 orang terluka.

Di samping itu, Menteri Perkeretaapian Ashwini Vaishnaw mengatakan, peristiwa tersebut merupakan kecelakaan besar dan tragis.

Halaman:

Editor: Mutia Tresna Syabania


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x