Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Jokowi : Renungi Makna Kemerdekaan 75 Tahun Ini

- 17 Agustus 2020, 09:59 WIB
Presiden Joko Widodo ungkap tata cara penerapan protokol kesehatan untuk masyarakat.*
Presiden Joko Widodo ungkap tata cara penerapan protokol kesehatan untuk masyarakat.* / /Instagram/@jokowi/PR

POTENSI BISNIS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menitipkan pesannya bagi masyarakat Indonesia di saat memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI.

Dalam unggahan aku instagramnya, Jokoiw berpesan agar masyarakat Indonesia bisa merenungi makna sekaligus arti kemerdekaan yang telah diraih selama 75 tahun ini.

Lanjut tulisan dalam unggannya itu, bisa bangsa Indonesia merupakan bangsa yang besar, dan diraih berkat perjuangan rakyatnya.

Baca Juga: Jadwal Acara TV Hari Senin 17 Agustus 2020 Soekarno di Trans7, Bumi Manusia dan Doraemon di RCTI

"Kita menikmati arti kemerdekaan, karena kita meraihnya dengan perjuangan. Kita tahu arti kemajuan, karena kita menapakinya melalui ujian dan tantangan," tulis Jokowi dalam unggahannya pada 17 Agustus 2020.

Meskipun dirayakan di tengah pandemi Covid-19, Jokowi menilai hal ini tak mengurangi esensi dan semangat rakyatnya untuk merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Berkat hal tersebut, Jokowi pun yakin bangsa Indonesia bisa menghadapi segala tantangan yang hadir untuk bangkit dari keterpurukan bangsa Indonesia tahun ini.

Baca Juga: Berikut Ini Cara Penulisan Dirgahayu HUT RI 75 dengan Benar

"Sebagai bangsa besar yang lahir dari perjuangan, telah melalui ujian dan tantangan, kita percaya: di setiap kesulitan, selalu ada jalan keluar dan kemudahan," pungkas Jokowi.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah