BSN Turun Tangan Terkait Maraknya Kasus Penipuan Tiket Konser Coldplay, Kukuh: Standardisasi Promotor Musik

- 25 Mei 2023, 15:46 WIB
Terkait maraknya kasus penipuan tiket konser Coldplay, Badan Standardisasi Nasional (BSN) turun tangan.
Terkait maraknya kasus penipuan tiket konser Coldplay, Badan Standardisasi Nasional (BSN) turun tangan. /coldplayinjakarta.com/

POTENSI BISNIS - Terkait maraknya kasus penipuan tiket konser Coldplay, Badan Standardisasi Nasional (BSN) turun tangan.

Kepala BSN, Kukuh S. Achmad mengungkap, akan melakukan standardisasi mutu terhadap promotor musik atau penyelenggara event di Indonesia.

"Baru ada kebutuhan dari masyarakat dan stakeholder bahwa itu karena harus ada standar management event dari penyelenggaraan event di Indonesia," kata Kukuh, dikutip PotensiBisnis.com dari laman PMJ News.

Baca Juga: Sekar Tewas Seketika Saat Aldebaran Ajak Marsha Lakukan Tes DNA, Sandiwara Terungkap, IKATAN CINTA HARI INI

Menurutnya, pihaknya tengah membicarakan kebutuhan akan Standar Nasional Indonesia (SNI) terhadap promotor event dan konser musik maupun penyelenggara event di Indonesia.

"Kan harusnya bisa disertifikasi kita sedang membicarakan itu kemungkinan dengan kementerian parekraf untuk penyelenggaraan umum parekraf. Kalau penyelenggaraan di bidang olahraga ke Kemenpora," jelas Kukuh.

Kukuh menegaskan, diharapkan dapat membantu pemerintah dalam mencegah sekaligus mengurangi penipuan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Baca Juga: Wajib Tahu! Sering Abaikan Telat Makan Bisa Picu 5 Bahaya Ini untuk Kesehatan, Apa Saja?

Halaman:

Editor: Mutia Tresna Syabania


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x