Putin Ungkap Dirinya Sudah Menyuntikan Vaksin Covid-19 ke Putrinya

- 11 Agustus 2020, 20:32 WIB
Vladimrir Putin
Vladimrir Putin /facebook/vladimir putin

POTENSI BISNIS - Negara pertama yang resmi mendaftarakan vaksin virus Covid-19 adalah Rusia pada hari ini selasa 11 Agustus 2020. Meskipun secara global meragukan langkah Rusia, namun dengan sangat yakin negaranya siap untuk digunakan.

Vladimir Putin Presiden Rusia menegaskan vaksin Covid-19 telah menjalani serangkaian tes yang diperlukan dan hasilnya terbukti efisien, menunjukan kekebalan tubuh yang cukup lama dari virus ini.

Putin mengungkapkan bahwa satu diantara putrinya telah diinokulasi. Ilmuan di Rusia maupun luar negeri memberikan peringatan bahwa jangan tergesa gesa menggunakan vaksin sebelum uji coba fase 3 selesai.

Baca Juga: Hari Ini Presiden Jokowi Tinjau Langsung Pembuatan Vaksin Covid-19 di Bandung

Dikutip PotensiBisnis.com dari WartaEkonomi.com, Hal ini disebabkan Tahap uji coba fase ke 3 ini berlangsung sekama berbulan bulan dengan melibatkan sample pengujian sejumlah ribuan orang. Terlalu tergesa tesa mempublikasikan tentang vaksin ini bisa jadi blunder.  

Meskipun telah mendapatkan peringatan tersebut, Putin tetap menjelaskan bahwa vaksin tersebut telah menjalani pengujian yang akurat, tepat dan terbukti aman di gunakan. Pertemuan pemerintah Rusia pada hari Selasa 11 Agustus 2020 merupakan Putin mengumumkan bahwa Rusia siap dengan penggunaan vaksin.

“Saya ingin mengulangi bahwa ini telah lulus semua tes yang diperlukan,” katanya.

Prioritas keamanan konsumsi vaksin menjadi hal terpenting menurut dia, “yang terpenting adalah memastikan keamanan penuh penggunaan vaksin dan efisiensinya.”

 Baca Juga: Batik Endek Bali Tetap Eksis Meskipun Dihantam Badai Covid-19

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim

Sumber: Warta Ekonomi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x