Hari Ini Presiden Jokowi Tinjau Langsung Pembuatan Vaksin Covid-19 di Bandung

- 11 Agustus 2020, 06:24 WIB
Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo /facebook/joko widodo


POTENSI BISNIS - Pandemi Covid-19 belum berakhir, meskipun upaya melonggarkan kebijakan Pembatasan Sosial Bersakal Besar sudah dilakukan. Berbagai pihak berupaya menyelesaikan permasalahan ini termasuk upaya membuat vaksin Covid-19 ini.

Erick Tohir selaku ketua pelaksana komite penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional memeberikan keterangan bahwa presiden Joko Widodo akan meninjau langsung perkembangan uji coba Vaksi Covid-19.

Dalam hal ini, Presiden akan meninjau secara langsung uji coba tersebut dan dijadwalkan berangkat ke Bandung Selasa, 11 Agustus 2020.

Baca Juga: Pertanian Terbukti Mampu Bertahan dalam Kondisi Krisis, Menko Perekonomian : Kita Dukung Terus

Dikutip PotensiBisnis.com dari WartaEkonomi.com Sindikasi Artikel Okezone.com, Presiden akan didampingi oleh Doni Monardo Selaku ketua satgas penanganan Covid-19 dan Budi Gunadi Sadikin Selaku Ketua Satgas PEN Wakil Menteri 1 BUMN.

Erick menyebutkan dalam diskusi virtual pada hari senin 10 Agustus 2020 "Besok, saya didampingi Pak Doni bersama Presiden akan meninjau secara langsung uji coba vaksin perdana di Bandung. Ini penting, karena vaksin menentukan dalam pencegahan penyebaran corona, semua ini merupakan perjuangan profesor dan para dokter, bersama biofarma juga."

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam hal ini PT Bio Farma sedang menyelesaikan uji klinis tahap 3 pengadaan vaksin Covid-19. Jika uji coba ini lancar, maka pemerintah sangat optimis bisa segera memproduksi vaksin secara masal dan siap didistribusikan kemudian digunakan berjumlah 30 hingga 40 juta vaksin pada awal tahun 2021 untuk masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Lakukan 5 Relaksasi ini untuk Meredakan Lelah Setelah Seharian Beraktivitas

Dia meminta kepada seluruh masyarakat agar menjalankan protokol kesehatan meskipun saat ini proses pembuatan vaksin sedang berlangsung. Disebabkan pandemi Covid-19 belum berakhir, meskipun vaksin direncanakan dalam waktu dekat akan tersedia.

Dia juga menambahkan bahwa jika masyarakat jika menginginkan pandemi ini berakhir harus bekerja sama dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan dan tetap menjaga kesahatan.

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim

Sumber: Okezone Warta Ekonomi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x