Menteri BUMN Erick Thohir Rombak Direksi dan Komisaris PT Pupuk Indonesia

- 5 Agustus 2020, 18:36 WIB
Tampak Perusahaan Industri PT Pupuk Kalimantan Tengah, anak perushaan Pupuk Indonesia/
Tampak Perusahaan Industri PT Pupuk Kalimantan Tengah, anak perushaan Pupuk Indonesia/ /aturduit.com /aturduit.com

POTENSI BISNIS - Bakir Pasaman ditetapkan sebagai Direktur Utama PT Pupuk Indonesia Tbk oleh Menteri BUMN Eick Thohir, menggantikan Aas Asikin Idat yang telah habis masa jabatannya.

Sebelumnya, Bakir Pasaman merupakan Direktur Utama PT Pupuk Kalimantan Timur (Kaltim) ialah sebagai anak usaha dari Pupun Indonesia.

Pengangkatan Bakir sebagai orang nomor satu di Pupuk Indonesia tertuang dalam SK-263/MBU/08/2020 tertanggal 4 Agustus 2020.

Baca Juga: Walmart Perusahaan Ritel Raksasa dengan Pendapatan USD1,8 Juta per Jam

Sebagaimana Potensi-Bisnis.com melansir dari Antara, Menteri BUMN juga mengangkat Darmin Nasution sebagai Komisaris Utama menggantikan Bungaran Saragih yang juga telah habis masa jabatannya, melalui SK-262/MBU/08/2020 tertanggal 4 Agustus 2020.

Kepala Komunikasi Korporat PT Pupuk Indonesia (Persero) Wijaya Laksana mengatakan, segenap keluarga besar Pupuk Indonesia mengapresiasi kinerja jajaran direksi, dan komisaris yang telah menjabat dengan dedikasi dan integritas tinggi. Sehingga mampu membawa perusahaan berkembang dengan pesat.

"Kami mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan sumbangsihnya yang diberikan selama bertugas memangku jabatan debagai direksi dan komisaris Pupuk Indonesia. Di mana kinerja perusahaan selalu menunjukkan tren positif selama lima tahun terakhir. Kepada jajaran direksi yang baru, kami siap mendukung dan semoga bisa menjalankan amanah dengan memberikan yang terbaik bagi kemajuan peusahaan," kata Wijaya pada Selasa 4 Agustus 2020.

Adapun susunan lengkap jajaran Direksi dan Komisaris PT Pupuk Indonesia (Persero) sebagai berikut:

Dewan Direksi

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x