Virus Corona Hentikan Sementara Penerbangan Lion Air Rute Surabaya-Pontianak

- 4 Agustus 2020, 14:43 WIB
Ilustrasi : Penerbangan
Ilustrasi : Penerbangan /Pixabay/FreePhotos

POTENSI BISNIS - Virus Corona menghentikan sementara penerbangan Lion Air rute Surabaya-Pontianak

Distrik Manager Lion Air Group Pontianak, Lukman Nurjaman mengatakan rute penerbangan Lion Air dari Bandar Udara Internasional Juanda di Sidoarjo, Jawa Timur (SUB) ke Pontianak melalui Bandar Udara Internasional Supadio di Kubu Raya (PNK) untuk sementara waktu tidak beroperasi akibat kasus baru wabah COVID-19.

"Rute dari SUB - PNK tidak beroperasi sementara hingga pemberitahuan lebih lanjut dampak wabah COVID-19," ujar Lukman Nurjaman di Pontianak seperti dikutip Potensi-Bisnis.com dari Antara pada Selasa, 4 Agustus 2020.

Baca Juga: Penyerapan Anggaran Penanggulangan Covid-19 Masih Rendah Jokowi Heran

Lukman menjelaskan bahwa dengan kondisi yang ada saat ini, penumpang Lion Air rute SUB-PNK akan diberangkatkan dengan transit.

"Penumpang transit dulu ke Jakarta melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang (CGK)," kata dia.

Sementara itu, Corporate Communications Strategic Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro menyebutkan, pihaknya menjalankan setiap operasional penerbangan tetap mengedepankan aspek keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penerbangan dan upaya agar tidak menyebabkan penyebaran COVID-19 selama masa waspada pandemi.

"Lion Air Group memiliki keseriusan dalam setiap pelaksanaan operasional penerbangan, memastikan bahwa pesawat kondisi aman dan laik terbang guna merencanakan dengan tepat persiapan penerbangan," kata dia.***

Editor: Awang Dody Kardeli

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x