Meski Ditengah Pandemi Covid-19, Bupati Wonosobo Optimis Potensi Wisata Kuliner akan Berjalan

- 2 Agustus 2020, 22:05 WIB
salah satu lokasi di Wonosobo/
salah satu lokasi di Wonosobo/ /JavaTravel

POTENSI BISNIS - Masa pandemi Covid-19 sangat diperlukan penyesuaian terhadap tata kelola potensi bisnis produk wisata pasar digital.

Kemudian para pengelola pasar digital juga, harus mampu menjamin kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan konservasi lingkungan hidup.

Hal itu harus dilakukan demi meningkatkan kepercayaan pengunjung tempat wisata.

Baca Juga: Daftar Hotel Terbaik di Dunia 2020, Ternyata Ada di Indonesia Salah Satunya

Dilansir Potensi-Bisnis.com dari laman Lensabanyumas.pikiran-rakyat.com pada Minggu 2 Agustus 2020, berjudul, "Diperlukan Penyesuaian Tata Kelola dalam Transformasi Pasar Digital di Era Pandemi Covid-19", demikian hal itu dikatakan Bupati Wonosobo Eko Purnomo saat membukan pelatihan bagi pelaku wisata pedesaan dan perkotaan di Kabupaten Wonosobo.

Di sisi lain, dia mengatakan, juga untuk meningkatkan efektivitas pencegahan penyebaran wabah dan dampak Covid-19, dalam pelaksanaan kegiatan bisnis pariwisata.

Hal itu, lanjutnya, guna menjaga keberlangsungan bisnis pariwisata di Kabupaten Wonosobo agar tetap berjalan dengan baik. Meski dampak pandemi Covid-19 hingga saat ini masih terasa.

"Saya ingin dengan adanya pelatihan ini, nantinya dapat membangun kepercayaan diri penggiat serta para pelaku wisata, dan kuliner di Wonosobo. Demi menumbuhkan dan mengembangkan pola destinasi pariwisata berbasi kuliner, yang mencitrakan budaya serta citrarasa khas Wonosobo, ontentik dan spesifik," paparnya.

Baca Juga: Simaklah Sebelum Mulai Berbisnis, Belajar Menjadi Pebisnis Sukses dari Seorang Bob Sadino

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Lensa Banyumas (PRMN)


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x