Nilai Pasar Rp27.000 Triliun, Salip Saudi Amarco Apple Jadi Perusahaan Paling Berharga di Dunia

- 2 Agustus 2020, 16:27 WIB
Ilustrasi: seseorang menggunakan handphone produk Apple/ /pixabay/jeshoots-com

POTENSI BISNIS - Apple kini berstatus perusahaan paling berharga di Dunia. Pasalnya, perusahaan raksasa teknologi asal Amerita Serikat itu berhasil menyalip perusahaan raja minyak Saudi Aramco asal Arab Saudi.

Berdasarkan nilai pasar, Saudi Aramco memiliki 1,76 miliar dolar AS setara Rp25.800 triliun.

Sebagaimana artikel yang dimuat Pikiran-Rakyat.com "Apple Jadi Perusahaan Paling Berharga di Dunia, Nilai Pasar Mencapai Rp27.000 Triliun", pada penutupan bisnis, Jumat 31 Juli 2020, Apple memiliki nilasi pasar mencapai 1,84 miliar dolar AS atau sekitar Rp27.000 triliun.

Tentunya, Apple mengalami kenaikan saham secara stabil sejak akhir Maret lalu dan pada Jumat kemarin naik lebih dari 10 persen.

Baca Juga: Alasan Miliarder AS selalu Bayar Tunai hingga Buat Makan Habis Rp 43 Ribu Sehari

Total pendapatan Apple pada kuartal ketiga tahun 2020 mencapai 59,7 miliar dolar AS atau setara Rp871,7 triliun. Pendapatan ini naik 11 persen dibandingkan tahun lalu.

Penjualan perangkat Mac dan iPad menjadi sorotan pendapatan bagi perusahaan berlogo buah apel tergigit ini.

Apple juga melihat peningkatan permintaan produknya di tengah banyaknya orang berlindung untuk menghindari pandemi Covid-19.

Akan tetapi, tingginya animo masyarakat terhadap desas-desus kedatangan iPhone 12, dan hadirnya arsitektur ARM pada laptop Mac juga semakin memperkuat minat para investor.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X