Akuntan Milenial Diharapkan Memiliki Visi-Misi Profesional, Meski Indonesia Dibayangi Resesi

- 2 Agustus 2020, 13:05 WIB
Ilustrasi: akuntasi/
Ilustrasi: akuntasi/ /pixabay/200degrees

POTENSI BISNIS - Di masa pandemi Covid-19 saat ini, begitu banyak elemen-elemen usaha yang mengalami penurunan.

Negara di dunia yang telah mengalami resesi, seperti Korea Selatan dan Singapura.

Bagaimana dengan Indoensia, yang kekuatan ekonominya di topang dari konsumsi domestik "kebutuhan rumah tangga".

Lalu bagaimana jika Indonesia mengalami resesi? Apakah di penghujung 2020 Indonesia akan mengalami resesi?.

Dosen Akuntasi Lembaga Program PSDKU UNDIP Imam Prayogo mengatakan, bahwa dirinya optimis, mengenai hal itu tidak akan terjadi. Sebab, saat ini Pemerintah Indonesia memberikan berbagai stimulus ekonomi untuk sektor usaha, guna mampu bertahan di masa pandemi, tak terkecuali UMKM.

Menurutnya, Indonesia juga sedang dalam proses perubahan menjadi 'Birokrasi Kelas Dunia 2025', sesuai PP Nomor 81 Tahun 2010 dalam Tranformasi Birokrasi. Itu artinya, pemerintah secara optimal menerapkan pelayanan publik kepada masyarakat.

"Pemerintah RI saja sudah lebih dari 70 tahun, masih mau melakukan perubahan 'baik'. Kita sebagai generasi milenial penerus bangsa harus dapat membuat terobosan, dan inovasi terhadap kemajuan bangsa Indonesia," kata Imam, dikutip Potensi-Bisnis.com dari WartaEkonomi pada Minggu 2 Agustus 2020.

Dia menjelaskan, khususnya di bidang akuntansi untuk genersasi milenial diharap memiliki visi-misi kedepan secara profesional, dan kompetensi dalam kemajuan bangsa Indonesia.

"Perdalam bidang ilmu dan skill, seperti membuat laporan keuangan, menganalisan laporan keuangan, dan mereview keuangan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Warta Ekonomi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x