Peneliti : Kontribusi Perempuan Sangat Besar Bantu Pulihkan Ekonomi Pascapandemi

- 2 Agustus 2020, 08:05 WIB
Ilustrasi: tampak seorang perempuan di dalam ruang kerja sedang membaca surat kabar/ /pixabay/helpsg

POTENSI BISNIS - Semenjak pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) di Indoensia, sejumlah sektor mengalami dampak yang signifikan, termasuk pada sektor ekonomi.

Hingga banyaknya fasilitas yang dipaksa untuk menutup sementara pengoperasiannya, seperti tempat wisata, mall, pabrik tekstil dan lain sebagainya.

Pemerintah pun mengeluarkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), demi mencegah penyebaran Covid-19. Bahkan melarang masyarakat untuk beraktivitas di luar rumah.

Baca Juga: Peka pada Potensi Bisnis jadi Modal UMKM Bangkit dari Keterpurukan Efek Covid-19

Seiring berjalannya waktu, Pemerintah memberikan kebijakan baru terhadap masyarakat untuk menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Kebijakan tersebut, mulai dibukanya beberapa sektor perekonomian yang semua terpaksa ditutup, namun tetap dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

Akan tetapi dengan dibukanya beberapa sektor ekonomi tidak begitu menjamin perekonomian nasional cepat kembali pulih seperti sebelum adanya pandemi Covid-19.

Bahkan tidak sedikit pihak yang memberikan tanggapannya perihal pemulihan ekonomi di Indonesia. Termasuk dari pihak Peneliti Center for Indonesia Policy Studies, Nadia Fairuza.

Sebagaimana artikel pada bekasi.pikiran-rakyat.com sebelumnya berjudul "Dinilai Bantu Dalam Pemulihan Ekonomi Pascapandemi, Peneliti: Kontribusi Perempuan Sangat Besar", dilansir Potensi-Bisnis.com pada Minggu 2 Agustus 2020. Nadia Fairuza mengatakan, kontribusi perempuan sangat dibutuhkan dalam upaya memulihkan ekonomi di Indonesia pasca pandemi berlalu.

Baca Juga: Anda Memiliki Masalah Kulit Kering?, Simak Tips Makeup Tahan hingga 24 Jam

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Pikiran Rakyat Bekasi


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X