Viral, Seorang Petugas Penyembelih Hewan Kurban Meninggal saat Akan Menyembelih

- 1 Agustus 2020, 00:23 WIB
sumber foto : Viral, Saat Akan Menyembelih Epin Meninggal Dunia Di Atas Hewan Kurban/ /galamedia.pikiran-rakyat.com

POTENSI BISNIS - Epin Supriatna (51) meninggal saat hendak menyembelih hewan kurban di Kampung Gunung Dongkol RT/RW (04/06), Kelurahan Setiaratu, Kecamatan Cibereum, Kota Tasikmalaya pada Jumat 31 Juli 2020.

Peristiwa langka tersebut yang sempat terekam oleh kamera Smarphone warga sedang berada di lokasi kejadian kemudian tersebar di media sosial dan menjadi viral.

Dalam video berdurasi sekitar 35 detik itu, terlihat Epin sempat berdoa, dan mengumandangkan takbir. Namun tiba-tiba tersungkur ke atas hewan yang akan disembelih, dalam posisi hewan sudah terbaring dan terikat.

Baca Juga: Ditengah Kondisi Pandemi, Pemerintah Perlu Perhatikan Kondisi Ekonomi Selain Kesehatan

Petugas penyembelih hewan kurban itu dinyatakan meninggal, setelah panitia kurban yang dibantu warga menolongnya dan dibawa ke rumah sakit.

Sebagaimana beria yang telah dimuat galamedia.pikiran-rakyat.com dengan judul "Viral, Saat Akan Menyembelih Epin Meninggal Dunia Di Atas Hewan Kurban", diduga penyakitnya kambuh.

Menurut Ketua panitia kurban, Mamun (67), usai menunaikan solat id, seperti biasa pantia berkumpul dilanjut menjalankan penyembelih hewan kurban. Dalam keputusan rapat warga, Epin Supriatna ditunjuk sebagai yang bertugas menyembelih hewan kurban.

"Kami sempat mempertanyakan terkait kondisi kesehatannya, karena menurut kabar bahwa Epin sakit. Namun ketika ditanyakan langsung ke korban, mengaku kuat dan sehat," ujarnya.

Di kampung Dongkol pada kurban tahun ini terdapat satu ekor sapi dan tiga ekor kambing yang akan disembelih.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Galamedianews


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X