Ditengah Kondisi Pandemi, Pemerintah Perlu Perhatikan Kondisi Ekonomi Selain Kesehatan

- 31 Juli 2020, 22:50 WIB
Ilustrasi: permasalahan ekonomi/ /baabun.com

POTENSI BISNIS - Kondisi perekonomian masyarakat mulai terganggu dengan adanya beberapa langkah ketat Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, dalam pencegahan penyebaran Cobvid-19.

Demikian itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Bandung Edwin Senjaya. Dirinya pun menilai pandemi Covid-19, tidak hanya mempengaruhi kesehatan tapi juga kondisi ekonomi masyarakat.

Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga Adaptasi Kebiasaan Baru atau AKB mempengaruhi perekonomian masyarakat Kota Bandung.

Baca Juga: Resep Membuat Sate Kambing Sederhana dan Mudah, Bisa Langsung Dipraktikan

Sebagaimana berita yang telah dimuat galamedia.pikiran-rakyat.com berjudul "Pemerintah harus Perhatikan Aspek Ekonomi, Selain Kesehatan Ditengah Pandemi Covid-19".

"Kita melihat penerapan kebijakan PSBB dan AKB pengaruhi sistem perekonomian warga Kota Bandung. Terlebih lagi, dengan kenaikan harga barang yang disertai penghasilan menurun, menjadi kondisi fatal untuk daya beli masyarakat," kata Edwin di Gedung DPRD Kota Banudng pada Jumat 31 Juli 2020, Jl, Sukabumi, Kota Bandung.

Politisi fraksi Golkar itu mencontohkan penutupan tempat hiburan dalam penerapan AKB. Kebijakan tersebut membuat laju perekonomian para penggiat hiburan terpuruk.

Waktu penutupan yang panjang, kata dia, bahkan hingga berbulan-bulan membuat laju perekonomian semakin berat.

Pasalnya, tingkat kesejahteraan pelaku dan pekerja bisnis hiburan yang kian semakin melemah.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Galamedianews


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X