Menjelang Penyembelihan, Sapi Presiden Kabur ke Belakang Rumah Dinas Bupati Kulon Progo

- 31 Juli 2020, 15:35 WIB
Seekor sapi jenis cross simmental yang dibeli Presiden Jokowi (Joko Widodo) untuk kurban berada di dalam truk usai serah terima ke Pemerintah Kabupaten Mempawah di Kantor Gubernur Kalbar di Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa 28 Juli 2020). Presiden Joko Widodo membeli sapi jenis cross simental seberat 1,1 ton untuk disembelih pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah di Masjid Nurul Jannah Segedong, Kabupaten Mempawah, Kalbar/ /ANTARA/Jessica Helena Wuysang

POTENSI BISNIS - Menjelang penyembelihan hewan kurban di hari raya idul adha, ada hal mengejutkan.

Sapi seberat 1,1 ton, sumbangan dari presiden Joko Widodo (Jokowi) kabur saat akan diserahkan kepada pengurus Masjid di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Hingga akhirnya sapi tersebut bisa dikendalikan lagi dan diserahkan ke Masjid Al-Iman, Kelurahan Banjarsari, Kalibawang, Kulon Progo DIY.

Sebagaimana dilansir dari seputartangsel.pikiran-rakyat.com sebelumnya, yang berjudul "Mau Disembelih, Sapi Presiden Jokowi Kabur ke Belakang Rumah Bupati Kulon Progo".

Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan, Jazil Ambar Was’an mengatakan, sapi kurban dari Presiden Jokowi itu lepas karena tali yang mengikat di lehernya putus.

“Lepas sampai belakang rumah dinas bupati,” kata Jazil

Diketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulon Progo menyalurkan sebanyak delapan ekor sapi dari sejumlah pejabat dan instansi.

Di antaranya sapi kurban dari Presiden Jokowi, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Bupati Kulon Progo Sutedjo, Wakil Bupati Fajar Gegana, BPD DIY, Gapensi, PT. Angkasa Pura I, dan Adhi Karya.

Sapi kurban seberat 1 ton dari Presiden Jokowi diserahkan kepada Masjid Al-Iman, Kalurahan Banjarasri, Kalibawang, Kulon Progo.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Seputar Tangsel


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X