Tekan Angka Stunting, BPIP dan BKKBN akan Libatkan Paskibraka Duta Pancasila

- 30 November 2022, 13:41 WIB
Tekan Angka Stunting, BPIB dan BKKBN Akan Libatkan Paskibraka Duta Pancasila./Dok.PRMN
Tekan Angka Stunting, BPIB dan BKKBN Akan Libatkan Paskibraka Duta Pancasila./Dok.PRMN /

POTENSI BISNIS - Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) berkomitmen gotong royong dalam menekan angka stunting di Indonesia.

Dalam kerja sama tersebut bahkan BPIP akan melibatkan Paskibraka Duta Pancasila Indonesia yang berada di 34 Provinsi.

Hal tersebut disampaikan Direktur Hubungan Antar Lembaga dan Kerjasama BPIP Elfrida Herawati Siregar, S.P., M.M daat Diskusi Kelompok Terpumpun Optimalisasi Kerjasama BPIP dengan BKKBN di Jakarta, pada 16 November 2022.

"Kami kan melalui Deputi lima (Bidang Pengendalian dan Evaluasi BPIP) memiliki Paskibraka Duta Pancasila di 34 Provinsi, maka untuk membantu menekan angka stunting kita bisa meibatkanya", ujarnya.

Menurutnya BKKBN merupakan mitra strategis BPIP mengingat tugas dan fungsinya yang sangat penting di dalam mendukung Pancasila dalam tindakan (Pancasila in Action).

"Harapan saya pada kesempatan ini BPIP dan BKKBN dapat bersama-sama saling menguatkan baik dalam Pembinaan ideologi Pancasila maupun keterlibatan dalam berbagai hal baik di pusat sampai kerjasama di tingkat daerah" harapnya.

Tidak hanya itu kerjasama juga akan diperkuat dalam penguatan generasi berencana, pendidikan Pancasila bagi keluarga, bagi remaja, dan sebagainya yang dapat mengatasi persoalan bangsa dan menjawab tantangan dunia dengan nilai-nilai Pancasila.

"Kerjasama yang telah terjalin antara BPIP dengan BKKBN sejak tahun 2019 dalam bentuk kolaborasi konkrit oleh kedua belah pihak harus terus menerus dikembangkan", tegasnya.

Tekan Angka Stunting, BPIB dan BKKBN Akan Libatkan Paskibraka Duta Pancasila./
Tekan Angka Stunting, BPIB dan BKKBN Akan Libatkan Paskibraka Duta Pancasila./ Dok.PRMN

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x