KNKT Turun Tangan Selidiki Penyebab Tabrakan LRT di Munjul, Budi: Kecepatan Akan Diukur

- 26 Oktober 2021, 11:25 WIB
KNKT akan turun tangan dalam menyelidiki penyebab tabrakan LRT di Munjul, Jakarta Timur pada Senin 25 Oktober 2021 kemarin
KNKT akan turun tangan dalam menyelidiki penyebab tabrakan LRT di Munjul, Jakarta Timur pada Senin 25 Oktober 2021 kemarin /Tangkap layar/ Instagram @jktinfo

POTENSI BISNIS - Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) akan turun tangan dalam menyelidiki penyebab tabrakan LRT di Munjul, Jakarta Timur pada Senin, 25 Oktober 2021, sore.

PT Industri Kereta Api atau PT INKA menggandeng KNKT untuk mengungkap penyebab kecelakan tersebut.

Direktur Utama PT INKA, Budi Noviantoro menyampaikan, KNKT akan membuka black box kereta, berisi data-data sebelum kereta mengalami kecelakaan.

Ia berharap langkah itu akan segera dilakukan, sebab investigasi dalam waktu dekat akan mempercepat adanya informasi penyebab kecelakaan itu.

Baca Juga: Jokowi Sebut Ratusan Juta Dosis Vaksin Covid-19 di Indonesia Dapat Langsung dari Sumber Resmi

"Kenapa cepat, itu nanti diinvestigasikan, kecepatan akan diukur, nanti semuanya akan ketauan seperti dari black box. Nanti yang akan membuka pihak KNKT," kata Budi, dikutip PotensiBisnis.com dari laman PMJ News, Selasa, 26 Oktober 2021.

Budi menjelaskan, jika hasil investigasi telah selesai maka dua kereta LRT tersebut akan dikembalikan ke kantor INKA di Madiun, Jawa Timur untuk dilakukan perbaikan.

"Tim dari KNKT akan jalan untuk melakukan investigasi dan selanjutnya dua kereta akan dikirim ke INKA Madiun untuk diperbaiki," ujarnya.

Baca Juga: Horoskop Selasa 26 Oktober 2021: Aries, Taurus, Gemini, dan Aquarius Kecerdasan Anda Raih Kesuksesan

Halaman:

Editor: Muhammad Sadili

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x