Mulai 1 Agustus 2021, Jabar Gelar Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor, Berikut Syarat dan Ketentuan

- 1 Agustus 2021, 07:43 WIB
Situasi di Kantor Samsat Garut (dokumen). Program pemutihan ini merupakan layanan Triple Untung Plus, di mana warga Jabar akan mendapat berbagai kemudahan.
Situasi di Kantor Samsat Garut (dokumen). Program pemutihan ini merupakan layanan Triple Untung Plus, di mana warga Jabar akan mendapat berbagai kemudahan. /kabar-priangan.com/ Aep Hendy/

POTENSI BISNIS - Alhamdulillah, di Jawa Barat (Jabar) digelar pemutihan pemutihan pajak kendaraan bermotor yang dimulai pada 1 Agutus 2021.

Program pemutihan ini merupakan layanan Triple Untung Plus, di mana warga Jabar akan mendapat berbagai kemudahan yang dihadirkan melalui program pemutihan pajak kendaraan bermotor ini.

Satu di antaranya adalah bebas denda pajak kendaraan bermotor (PKB) serta juga bebas biaya Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB).

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 1 Agustus 2021: Darah Kering di Baju Elsa, Andin Makin Curiga, Polisi Malah Periksa Nino

"Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat meluncurkan Program Triple Untung dan Triple Untung Plus berupa pembebasan biaya," kata Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum pada situs resmi pemerintahan Jabar belum lama ini.

"Biaya yang dibebaskan ialah denda pajak kendaraan, Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) II, dan tarif progresif," kata Uu Ruzhanul Ulum.

Baca Juga: Ikatan Cinta 1 Agustus 2021: Keraguan Andin Terbukti, Tak Percaya Elsa Gali Tanah untuk Kubur Barang Bukti

Berikut yang akan didapat warga pada program relaksasi ini:

- Bebas denda pajak kendaraan bermotor yang sudah menunggak beberapa waktu.

- Masyarakat hanya perlu membayar pajaknya saja.

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X