PPKM Berlaku, 20 TKA China Masuk Indonesia, Gus Umar: Pemerintah Lebih Mementingkan Ekonomi Dibanding Rakyat

- 5 Juli 2021, 12:25 WIB
Tokoh Nahdlatul Ulama (NU), Umar Hasibuan atau dikenal dengan sebutan Gus Umar kesal dengan datangnya TKA asal Cina di tengah PPKM
Tokoh Nahdlatul Ulama (NU), Umar Hasibuan atau dikenal dengan sebutan Gus Umar kesal dengan datangnya TKA asal Cina di tengah PPKM /Tangkapan layar Instagram/@aboutsinjay//

POTENSI BISNIS - Kabar datangnya Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China (Tiongkok) menuai pro dan kontra, kali ini datang dari tokoh Nahdlatul Ulama (NU), Umar Hasibuan atau dikenal dengan sebutan Gus Umar.

Ia mengungkapkan kekesalannya melihat rombongan TKA China yang datang ke Indonesia di tengah ancaman Covid-19.

Melalui akun Twitter pribadinya, Gus Umar menilai dengan kedatangan rombongan TKA China masuk ke Indonesia menandakan bahwa pemerintah Indonesia lebih mementingkan ekonomi daripada menyelamatkan nyawa rakyatnya.

Baca Juga: PPKM Darurat: Berikut Daftar 53 KA Jarak Jauh dan Lokal yang Dibatalkan Perjalanannya

"Suka suka kalianlah pemerintah. Kami sudah lelah lihat kalian yg lebih pentingkan ekonomi daripada nyawa jutaan manusia di negara ini," ujar Gus Umar dikutip Potensi Bisnis.com melalui akun Twitter @umar_chelsea75 5 Juli 2021.

Dalam unggahan lainnya, gus umar mengungkapkan kegeramannya terhadap pemerintah Indonesia yang secara leluasa mendatangkan TKA China masuk ke Indonesia di kala PPKM diberlakukan.

"Entah apa yg ada dikepala pemerintah. Dikala PPKM darurat diberlakukan TKA China tetap berdatangan," tulis Gus Umar.

Baca Juga: Selain Pekerja, Syarat Daftar STRP PPKM Darurat Jakarta dapat Digunakan Kebutuhan Mendesak

Sebelumnya, kabar puluhan TKA Cina tiba di Indonesia melalui Bandara Sultan Hasanuddin, Makasar, Sulawesi Selatan (Sulsel), itu dibenarkan oleh pihak Direktorat Jendral (Ditjen) Imigrasi.

Halaman:

Editor: Muhammad Sadili

Sumber: Twitter Gus Umar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x