Bahas Penanganan Covid-19 di Kudus, Panglima TNI: Jajaran TNI Siap Bantu

- 7 Juni 2021, 01:16 WIB
Panglima TNI Maserkal Hadi Tjahjanto, saat memberikan arahan di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah
Panglima TNI Maserkal Hadi Tjahjanto, saat memberikan arahan di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah /Foto: Puspen TNI/beritasubang.pikiran-rakyat.com

POTENSI BISNIS- Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan TNI siap membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus menurunkan penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut.

Dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Hadi menegaskan bahwa TNI akan membantu Pemkab Kudus.

Menurutnya, Bupati Kudus Hartopo dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus memiliki tanggung jawab karena saat ini 60 desa yang menjadi zona merah. Ia menyarankan agar kembali menjadi zona hijau, tentunya harus memiliki sistem yang baik.

Baca Juga: Panglima TNI Hadiri Serah Terima Kapal Selam KRI Alugoro-405, Ini Mimpi Prabowo

"Dandim dan Kapolres serta jajarannya harus membantu Bupati agar terbentuknya sistem yang baik dalam penanganan Covid-19 di Kudus," kata Hadi dalam keterangan tertulis pada Minggu, 6 Juni 2021 dilansir dari PMJ News.

Hadi meminta kesadaran masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan.

"Kesadaran masyarakat harus semakin ditingkatkan agar Covid-19 tidak semakin menyebar dan menyebabkan tenaga kesehatan harus bekerja lebih ekstra," tambahnya.

Hadi menyebutkan, strategi yang harus dilakukan oleh Kabupaten Kudus adalah menempatkan posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro untuk mempercepat pemulihan kesehatan di desa.

Baca Juga: Resmikan Patung Soekarno Berkuda, Prabowo Sebut Bukan untuk Pengkultusan Individu

Halaman:

Editor: Babah Pram

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x