Pantau Tol Trans Jawa Lewat Udara, Menhub: Tingkatkan Kewaspadaan Terutama Jalur Darat

- 5 Mei 2021, 15:30 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Ketua DPR RI Puan Maharani, dan Kakorlantas Irjen Pol Istiono memantau arus lalu lintas di Tol Trans Jawa, Rabu 5 Mwi 2021.
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Ketua DPR RI Puan Maharani, dan Kakorlantas Irjen Pol Istiono memantau arus lalu lintas di Tol Trans Jawa, Rabu 5 Mwi 2021. /ANTARA/Adimas Raditya/

POTENSI BISNIS - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi bersama Ketua DPR RI Puan Maharani, Kakorlantas Polri Irjen Istiono dan Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiadi memantau langsung arus lalu lintas kendaraan di Jalan Tol Trans Jawa, Rabu, 5 Mei 2021.

Mereka melakukan pemantauan melalui udara dengan menaiki helikopter.

Setelah melakukan pemantauan, Menhub bersama rombongan menuju Polresta Cirebon untuk melakukan rapat koordinasi kesiapan posko pengendalian transportasi.

Baca Juga: ASN Nekat Mudik Lebaran 2021, Menpan RB: Bisa Langsung Melaporkan ke Kami

Dalam paparannya, Menhub Budi Karya mengatakan perlu adanya kewaspadaan pada potensi pemudik, khususnya pengguna transportasi darat, mobil pribadi, dan sepeda motor.

"Upaya ini akan kami mulai dengan meningkatkan kewaspadaan, terutama pemudik yang menggunakan jalur darat," kata Menhub Budi Karya, Rabu, 5 Mei 2021, dikutip PotensiBisnis.com dari ANTARA.

Lebih lanjut Menhub meminta kolaborasi, pengawasan, dan soliditas yang terjalin dapat terus ditingkatkan. Dia juga berharap upaya yang akan dilakukan dapat berjalan dengan efektif.

Adapun, Puan mengatakan perlu adanya koordinasi dan kekompakan yang dilakukan petugas di lapangan.

Baca Juga: Kadin Sebut Pemerintah Harus Berikan Ini bagi UMKM untuk Pemulihan Ekonomi Indonesia

Halaman:

Editor: Babah Pram

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x