Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto Bertemu Bangun Kesepakatan Ini

- 4 Mei 2021, 20:08 WIB
 Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) mengantar Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu (kanan) keluar gedung Kantor DPP Partai Gerindra, di Jakarta, Selasa (4/5/2021).
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) mengantar Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu (kanan) keluar gedung Kantor DPP Partai Gerindra, di Jakarta, Selasa (4/5/2021). /ANTARA/Genta Tenri Mawangi/


POTENSI BISNIS - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto ditemui Presiden PKS Ahmad Syaikhu di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra.

Dalam kunjungan tersebut, keduanya mengadakan pertemuan tertutup selama kurang lebih dua jam.

Selanjutnya, keduanya pun turut membahas berbagai persoalan kebangsaan, khususnya terkait komitmen menjaga kutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca Juga: Kecolongan? Kapal China Menyusup ke Wilayah NKRI, LaNyalla Mattalitti Peringatkan Menhan Prabowo

"Jadi PKS menyatakan komitmen terhadap Bhinneka Tunggal Ika, terhadap kebangsaan, dan akan mengutamakan keharmonisan dalam membangun negara.

PKS berkomitmen untuk menjaga keutuhan negara, bersama-sama membangun negara. Saya kira itu," kata Prabowo seperti dilansir dari ANTARA, pada Selasa, 4 April 2021.

Di samping diskusi mengenai masalah kebangsaan, Prabowo menyebut pimpinan dua partai politik itu juga sempat bernostalgia masa-masa sempat bekerja sama dalam pemilihan presiden (Pilpres) dan Pilkada.

Baca Juga: PKS dan Demokrat Kompak Tolak Wacana Presiden Tiga Periode

Kendati saat ini, PKS menempatkan diri sebagai oposisi pemerintah, dan Partai Gerindra sebagai koalisi Pemerintah, Prabowo memastikan kedua parpol itu akan tetap bersahabat.

"Kami saling menghormati, saling menegur kadang-kadang sebagai kawan, boleh koreksi dan boleh saling mengingatkan," kata Prabowo, yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan RI.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x