H-2 Penyekatan Arus Lalin, Sejumlah Pemudik Sepeda Motor Mulai Padati Jalur Pantura Jawa

- 4 Mei 2021, 04:43 WIB
Pemudik sepeda motor mulai memadati jalur arteri Pantai Utara Jawa di Karawang, Jawa Barat, Selasa (4/5/2021). Mereka pulang kampung sebelum pemerintah memberlakukan pelarangan mudik untuk menghindari penyekatan, lalu kembali ke perantauan setelah kebijakan pelarangan resmi dicabut.
Pemudik sepeda motor mulai memadati jalur arteri Pantai Utara Jawa di Karawang, Jawa Barat, Selasa (4/5/2021). Mereka pulang kampung sebelum pemerintah memberlakukan pelarangan mudik untuk menghindari penyekatan, lalu kembali ke perantauan setelah kebijakan pelarangan resmi dicabut. /Sugiharto Purnama/ANTARA



POTENSI BISNIS
 - Sejumlah pemudik menggunakan sepeda motor mulai memadati jalur arteri Pantai Utara (Pantura) Jawa pada Selasa, 4 Mei 2021 dini hari, tepatnya dua hari menjelang pemberlakuan penyekatan arus lalu lintas.

Sejumlah pemudik terlihat membawa barang-barang, mulai dari pakaian hingga oleh-oleh untuk keluarga di kampung halaman.

Suwarno seorang pemudik berasal dari Tangerang dengan tujuan Purwokerto, sengaja pulang lebih awal dikarenakan saudarannya akan menikah dan menghindari
penyekatan.

Baca Juga: Pasca Larangan Mudik, Ratusan Personel Disiagakan Jaga Perbatasan Kabupaten Bogor

"Kami sengaja pulang lebih awal karena ada saudara nikah  di kampung Tanggal 9 Mei. Kalau berangkat dekat hari  nikahan jalan sudah disekat, enggak boleh mudik," kata Suwarno saat ditemui di Karawang, Selasa, 4 Mei 2021, dini hari, dikutip dari ANTARA.

Suwarno melakukan perjalanan mudik tersebut dengan mengendarai motor matic bersama istrinya.

Dia membawa tiga tas besar yang menumpuk di dek sepeda motor miliknya. Barang-barang tersebut untuk keperluan pribadinya selama nanti menetap di kampung halaman.

Suwarno mengaku, pada lebaran 2020 lalu, dia pun melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman menggunakan sepeda motor.

Kala itu, Suwarno mengaku melakukan perjalanan tersebut pada malam hari sebelum pemerintah melakukan pelarangan mudik.

Baca Juga: Hore Prasasti Dewi Sartika Sudah Diresmikan Pemkot Bandung, Oded Bilang Gini

Halaman:

Editor: Babah Pram

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x