Hore Prasasti Dewi Sartika Sudah Diresmikan Pemkot Bandung, Oded Bilang Gini

- 3 Mei 2021, 21:20 WIB
Walikota Bandung Oded meresmikan prasasti Dewi Sartika
Walikota Bandung Oded meresmikan prasasti Dewi Sartika /Humas Kota Bandung

POTENSI BISNIS - Pemerintah Kota Bandung baru saja meresmikan prasasti patung pahlawan perempuan Indonesia, Dewi Sartika di taman Dewi Sartika, Jalan Babakan Ciamis, Kota Bandung, Senin, 3 Mei 2021.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial memimpin langsung acara peresmian prasati patung Dewi Sartika itu.

"Kita dituntut untuk mereview, di tataran Sunda kita punya seorang inohong (tokoh) pendidikan yang sangat luar biasa. Jadi yang datang tidak hanya sekedar melihat, tetapi mereka bisa mengetahui dengan membaca pesan-pesan penting dari beliau," ujar Oded usai meresmikan prasasti patung Dewi Sartika, melalui keterangan tertulis yang diterima PotensiBisnis.com, Senin, 3 Mei 2021.

Baca Juga: Simak! inilah Nama-Nama yang Dianugerahi Gelar Pahlawan Nasional Tahun ini

Raden Dewi Sartika merupakan satu di antara pahlawan nasional yang terkenal karena peduli terhadap pendidikan kaum perempuan di era penjajahan Belanda.

Pada 1904, silam, Dewi Sartika mendirikan Sakola Isteri pertama di Bandung. Sekolah itu terletak di Jalan Kautamaan Isteri nomor 12, Kota Bandung.

Bangunan sekolah itu ditetapkan sebagai situs sejarah serta menjadi SD dan SMP Swasta Dewi Sartika.

Baca Juga: Risma Laporkan 21 Juta Data Ganda Penerima Bansos, Roy Suryo: Kalau Ini Baru Namanya Syantik Beneran

"Kita dituntut untuk mereview, di tataran Sunda kita punya seorang inohong (tokoh) pendidikan yang sangat luar biasa. Jadi yang datang tidak hanya sekedar melihat, tetapi mereka bisa mengetahui dengan membaca pesan-pesan penting dari beliau," tutur Oded usai meresmikan, Senin 3 Mei 2021.

Halaman:

Editor: Babah Pram

Sumber: Humas Pemkot Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x