Peringatan Hari Buruh atau May Day 2021, Polda Metro Jaya: Massa Aksi yang Negatif Covid-19 Diperbolehkan

- 30 April 2021, 16:09 WIB
Ilustrasi: memperingati hari buruh atau may day 2021 yang jatuh pada Sabtu, 1 Mei mahasiswa dan buruh melakukan aksi unjuk rasa turun ke jalan.*
Ilustrasi: memperingati hari buruh atau may day 2021 yang jatuh pada Sabtu, 1 Mei mahasiswa dan buruh melakukan aksi unjuk rasa turun ke jalan.* /Bambang Arifianto/


POTENSI BISNIS - Hari Buruh Internasional atau May Day yang akan diperingati pada Sabtu, 1 Mei 2021 besok.

Polda Metro Jaya bersama TNI dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah menyiapkan 6.394 personel gabungan untuk mengawal aksi May Day tersebut.

Hal itu disampaikan Kabi Humas Polda Metor Jaya, Kombes Yusri Yunus yang kemungkinan masih akan bertambah personel yang diturunkan.

Baca Juga: RAMALAN ZODIAK Besok, Sabtu 1 Mei 2021: Virgo, Cancer dan Gemini Dihadapkan Pada Pilihan Sulit

"Sebanyak 6.394 personel, kemungkinan masih akan bertambah lagi yang akan kita turunkan, gabungan TNI, Polri dan Pemerintah Daerah," kata Kombes Yusri pada Jumat 30 April 2021.

Seperti dilansir dari ANTARA, Yusri mengatakan, personel gabungan tersebut akan disebar di sejumlah titik yang akan menjadi kosentrasi massa buruh.

Selain itu, kepolisian telah menerima surat pemberitahuan untuk sejumlah aksi yang akan digelar di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Mahkamah Konstitusi (MK) dan Kantor ILO, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Minta Warga Taat Bayar Zakat, Ridwan Kamil Beberkan Alasan Ini

Kemudian, Yusri menegaskan, agar elemen buruh yang akan menggelar aksi Mayday tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Kami sudah sampaikan himbauan seperti patuhi protokol kesehatan ada aturan perundangan-udangan, kami akan tegas melakukan penindakan apabila melanggar protokol kesehatan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x