Gugurnya 53 Prajurit Nanggala-402 dan Kabinda Papua, Jokowi Anugrahi Kenaikan Pangkat

- 26 April 2021, 13:36 WIB
Presiden Jokowi saat menyampaikan keterangan pers atas gugurnya Prajurit TNI AL di KRI Nanggala-402 di Istana Negara, Jakarta, Senin, 26 April 2021
Presiden Jokowi saat menyampaikan keterangan pers atas gugurnya Prajurit TNI AL di KRI Nanggala-402 di Istana Negara, Jakarta, Senin, 26 April 2021 /Tangkaplayar Youtube BPMI Setpres/


POTENSI BISNIS - 53 prajurit Angkatan Laut yang gugur karenanya karamnya kalam selam KRI Nanggala-402 di Perairan Utara Bali, meraih penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi serta bintang jasa Jalasena dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Presiden Jokowi mengatakan, pemerintah juga akan menjamin pendidikan putra-putri dari keluarga prajurit KRI Nanggala-402 hingga jenjang pendidikan Strata-1 (S1).

Jokowi juga menyampaikan, pemerintah dan rakyat Indonesia sangat berduka atas gugurnya 53 prajurit Korps Hiu Kencana itu.

Baca Juga: Berkaitan Insiden KRI Nanggala-402, Susi Pudjiastuti Unggah Momen Kebersamaan dengan Sosok Penting Ini

Baca Juga: Turut Berduka Cita Tewasnya Kabinda Papua, AHY: Jasanya sebagai Patriot akan Selalu Terkenang

"Negara akan memberikan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi jasa Jalasena atas dedikasi pengabdian serta pengorbanan prajurit-prajurit terbaik itu," kata Jokowi, dalam keterangan pers di Istana Merdeka, lewat YouTube Setpres, pada Senin, 26 April 2021.

Para prajurit KRI Nanggala-402, lebih lanjut Presiden mengatakan, putra terbaik bangsa dan patriot terbaik penjaga kedaulatan negara.

Pengabdian para prajurit akan terus terpatri di sanubari rakyat Indonesia. "Semoga arwah prajurit Hiu Kencana mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan YME, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan keikhlasan, kekuatan dan kesabaran," kata Presiden.

Baca Juga: Ini Amalan di Malam Nuzulul Quran pada 17 Ramadhan yang Bisa Dilakukan di Rumah Lengkap Doanya

Baca Juga: Gubernur Jabar Ridwan Kamil Lantik Dadang dan Sahrul jadi Bupati dan Wakil Bupati Bandung

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x