Kronologi Tertembak Kabinda Papua Oleh KKB, Jenazah Kini Dievakuasi ke Timika

- 26 April 2021, 09:37 WIB
Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Papua, Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Karya tewas ditembak KKB di Papua, Minggu, 25 April 2021.
Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Papua, Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha Karya tewas ditembak KKB di Papua, Minggu, 25 April 2021. /Puspen TNI


POTENSI BISNIS - Setelah kena tembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Beoga, jenazah Kepala Badan Inteljen Negara Daerah (Kabinda) Papua Brigjen TNI Putu Dani, dievakuasi ke Timika, Papua.

Proses evakuasi saat ini sedang berlangsung dan diharapkan lancar, dengan mengerahkan satu helikopter Caracal dan pesawat Caravan.

"Memang benar helikopter Caracal dan pesawat Caravan milik Smart Aviation sudah berangkat dari Timika ke Beoga, Senin 26 April 2021 pukul 06.00 WIB pagi," kata Dandrem 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan dilansir dari ANTARA.

Baca Juga: Kepala BIN Papua Gugur Ditembak KKB, Pelaku Diduga Kelompok Lekagak Telenggen

"Mudah-mudahan proses evakuasi lancar," ia menambahkan, yang mengaku sempat bersama-sama dengan almarhum di Beoga, pasca pembakaran rumah kepala suku dan fasilitas pendidikan.

Saat disinggung soal kronologis insiden, yang menewaskan Kabinda Papua, Dandrem 173/PVB tersebut meminta bersabar, karena nanti akan ada keterangan resmi.

Data yang terhimpun, korban bersama tujuh anggota menggunakan empat sepeda motor, pada Minggu 25 April 2021 sekitar pukul 09.20 WIT ke kampung Dambret.

Baca Juga: Malam 17 Ramadhan Nuzulul Quran atau Lailatul Qadar? Ini Menurut Syekh Ali Jaber

Sebelumnya, sempat diserang KKB dengan membakar rumah warga serta fasilitas pendidikan termasuk perumahan guru.

Insiden pembakaran di Kampung Dambet itu terjadi pada Sabu, 17 April 2021 lalu, yang mengakibatkan rumah Kepala Suku Eber Tinal ludes dilalap si jago merah.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x