SAH! Kemendikbud Resmi Serahkan Soal CPNS 2021 ke Panselnas Kemenpan RB, Pemerintah Jamin Kerahasiaanya

- 22 April 2021, 21:36 WIB
CEK Membuat Akun Pendaftaran dan Rincian Formasi CPNS 2021 yang Dibuka Bulan Depan
CEK Membuat Akun Pendaftaran dan Rincian Formasi CPNS 2021 yang Dibuka Bulan Depan /Instagram @infocpns2021//

POTENSI BISNIS - Mendikbud Nadiem Makarim resmi menyerahkan soal seleksi CASN 2021 ke KemenPAN-RB.

Nadiem menyebutkan bahwa pembuatan soal ini melibatkan KemenPAN-RB, BKN, BNPT, dan para pakar dari perguruan tinggi yang didampingi oleh ahli kontruksi soal dari Pusat Asesmen dan pembelajaran Kemendikbud.

"Siang hari ini kami akan menyerahkan soal tersebut kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi selaku ketua panitia seleksi nasional untuk selanjutnya dapat digunakan untuk seleksi pengadaan CPNS 2021," kata Nadiem dalam serah terima soal seleksi CASN 2021.

Baca Juga: Kekurangan dan Kelebihan Air yang Tidak Diketahui Banyak Orang

Acara serah terima soal seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2021 dilakukan secara daring pada Selasa, 20 April 2021.

Soal-soal ini akan digunakan untuk tahap Seleksi Kompetensi dasar (SKD), Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), dan calon Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK).

Terkait hal ini, MenPAN-RB Tjahjo Kumolo mengatakan, pihaknya akan menjamin keamanan dan kerahasiaan soal CPNS ini hingga digunakan saat pelaksanaan nanti.

Tjahjo Kumolo juga menerangkan proses input soal ini akan dilakukan dengan sangat hati-hati.

"Kami yakini sudah sejak tahun-tahun kemarin masalah kerahasiaan dan keamanan data ini menjadi kata kunci dan jaminan kita bersama," kata Tjahjo Kumolo.

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x