Tinjauan Presiden Proses Panen Padi, Jokowi: Sebetulnya Tidak Senang Ada Impor Beras

- 22 April 2021, 14:50 WIB
Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (kedua kanan), Dirut Perum Bulog Budi Waseso (kelima kanan), Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum (kiri) dan Bupati Indramayu Nina Agustina (ketiga kanan) menghadiri panen raya padi di desa Wanasari, Bangodua, Indramayu, Jawa Barat, Rabu, 21 April 2021. Selain menghadiri panen raya, Presiden Jokowi juga berdialog untuk menerima keluhan para petani. Presiden Jokowi melakukan kunjungan ke Indramayu, Jawa Barat. Ia bilang harga gabah petani meningkat karena kualitas panen semakin membaik
Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (kedua kanan), Dirut Perum Bulog Budi Waseso (kelima kanan), Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum (kiri) dan Bupati Indramayu Nina Agustina (ketiga kanan) menghadiri panen raya padi di desa Wanasari, Bangodua, Indramayu, Jawa Barat, Rabu, 21 April 2021. Selain menghadiri panen raya, Presiden Jokowi juga berdialog untuk menerima keluhan para petani. Presiden Jokowi melakukan kunjungan ke Indramayu, Jawa Barat. Ia bilang harga gabah petani meningkat karena kualitas panen semakin membaik /ANTARA FOTO/Dedhez Anggara

POTENSI BISNIS – Presiden RI Joko Widodo melakukan kunjungan ke Desa Wanasari, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat untuk meninjau proses panen padi yang dilakukan para petani.

Menurut Jokowi panen padi di daerah ini dilakukan dengan sangat baik, hingga menghasilkan padi yang terbilang sangat banyak.

Kondisi itu membuat harga meningkat, Jokowi mengklaim jika harga gabah telah mengalami kenaikan yang sangat bagus.

Baca Juga: Meriahkan Earth Day, Simak 10 Cara Mudah Menjaga Bumi dengan Bijak

“Saat ini saya berada di Desa Wanasari Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat untuk melihat secara langsung panen yang dilakukan disini,” ujar Jokowi dikutip PotensiBisnis.com dari kanal YouTube Sekretariat Presiden pada Kamis, 22 April 2021.

“Saya melihat pertama hasil panen bagus bisa mencapai 7-8 ton. Kemudian, yang kedua harga gabahnya juga sudah naik 4200 ini juga bagus,” tambahnya.

Jokowi berharap dapat terus menerus membangun sebuah pertanian dengan produksi yang semakin baik sehingga, dapat menjadi sebuah ketahanan pangan bagi Negara Indonesia.

Baca Juga: Resep Risol Mayo Enak, Cocok untuk Sajian Buka Puasa dan Sahur

“Tentu saja kita juga ingin swasembada pemerintah, tadi saya sudah saya sampaikan bahwa sebetulnya tidak senang dan tidak suka yang namanya impor beras,” ujar Jokowi.

Halaman:

Editor: Muhammad Sadili

Sumber: YouTube Sekertariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah