Tak Banyak yang Tahu, Sejarah Pangeran Philip Penentu Monarki Baru di Kerajaan Inggris

- 11 April 2021, 08:26 WIB
Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth. Kerajaan Inggris Berduka, Pangeran Philip Suami dari Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia di Usia 99 Tahun.
Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth. Kerajaan Inggris Berduka, Pangeran Philip Suami dari Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia di Usia 99 Tahun. /REUTERS/Oli Scarff/POOL

POTENSI BISNIS - Kabar duka tengah dirasakan keluarga kerajaan Inggris dan juga rakyatnya karena suami Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip meninggal dunia di usia 99 tahun.

Dilansir PotensiBisnis.com dari The New York Times, Pangeran Philip meninggal dunia di Kastil Windsor, Inggris pada Jumat pagi, 9 April 2021.

Kabar kematian Pangeran Philip ini diumumkan Istana Buckingham, yang mengatakan bahwa Pangeran Philip meninggal dengan damai.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Liga Inggris: City Terkapar di Tangan Leeds

Baca Juga: 5 Film Korea dengan Cerita yang Menginspirasi, Mana Favoritmu?

"Telah meninggal dunia Yang Mulia (Pangeran Philip) dengan damai di Kastil Windsor pagi tadi," pernyataan Istana Buckingham.

Pihak Istana Buckingham juga mengatakan, Pangeran Philip telah dirawat di rumah sakit beberapa kali.

"Philip telah dirawat di rumah sakit beberapa kali dalam beberapa tahun terakhir karena berbagai penyakit, yang paling baru adalah pada Februari ini," kata istana.

The Duke of Edinburgh ini memang mengalami banyak masalah kesehatan dalam beberapa tahun terakhir karena usianya yang semakin lanjut.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Chelsea Pesta Gol di Kandang Crystal Palace

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x