Diduga Mencuri Ikan, Puluhan Nelayan Asal Aceh Ditangkap di Perairan Thailand

- 11 April 2021, 08:05 WIB
Ilustrasi nelayan. Puluhan nelayan asal Aceh ditangkap otoritas Thailand karena diduga mencuri ikan di wilayah hukum Thailand.
Ilustrasi nelayan. Puluhan nelayan asal Aceh ditangkap otoritas Thailand karena diduga mencuri ikan di wilayah hukum Thailand. /Pixabay/dimitrisvetsikas1969

POTENSI BISNIS - Sebanyak 34 nelayan asal Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Idi Aceh Timur ditangkap otoritas keamanan laut Thailand karena diduga melakukan pencurian ikan di wilayah perairan Thailand pada, Jumat 9 April 2021 pagi.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) PPN Idi, Ermansyah mengungkapkan ke-34 nelayan itu merupakan awak dari Kapal Motor (KM) Rizky Laot.

"Kapal motor tersebut ukuran 60 gross tonage (GT). Kapal beserta 34 nelayan dilaporkan ditangkap otoritas Thailand pada Jumat pagi," ujar Ermansyah, Sabtu, 10 April 2021 dikutip dari Antara.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Chelsea Pesta Gol di Kandang Crystal Palace

Baca Juga: Tinjau Prokes di Piala Menpora 2021, Menko PMK Beri Sinyal Izin Liga 1 2021 dan Dukungan Langsung Suporter

Lebih lanjut, Ermansyah juga mengatakan bahwa pihaknya telah melaporkan perihal penangkapan ke-34 nelayan itu pada Dinas Kelautan dan Perikanan (DPK) Provinsi Aceh di Banda Aceh.

"Termasuk melaporkan kepada Panglima Laot Aceh," ia menambahkan.

Menurut Ermansyah pihak Panglima Laot Aceh setelah menerima laporan kedepannya akan meneruskan laporan tersebut ke Kedutaan Besar Republik Indonesia atau KBRI di Thailand untuk dilakukan tindakan lebih lanjut.

Baca Juga: Semifinal Piala Menpora 2021, Misi Balas Dendam Persija Jakarta Kepada PSM Makassar

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x