Saat Ramadhan Masjid Istiqlal Dibuka, Wamenag: Hanya untuk 2.000 Jamaah

- 10 April 2021, 08:45 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Imam besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar. Kabar baik untuk umat muslim. Masjid Istiqlal Kembali Dibuka pada Bulan Ramadhan 1442H Hanya Menampung 2.000 Jamaah.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Imam besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar. Kabar baik untuk umat muslim. Masjid Istiqlal Kembali Dibuka pada Bulan Ramadhan 1442H Hanya Menampung 2.000 Jamaah. /Pikiran-Rakyat.com/ Amir Faisol/

 

POTENSI BISNIS – Untuk mendukung dan mempermudah pelaksanaan ibadah umat muslim di bulan suci Ramadhan, Masjid Istiqlal kembali dibuka secara bertahap dimulai pada hari Jumat, 9 April 2021.

Pengelola Masjid Istiqlal Jakarta membuka kembali masjid untuk pelaksanaan ibadah dan kegiatan keagamaan pada bulan Ramadan 1442H/2021M, pembukaan tersebut diresmikan setelah pelaksanaan salat Jumat selesai.

Baca Juga: Hanya Menampung 2000 Jamaah, Masjid Istiqlal Kembali Dibuka pada Bulan Ramadhan 1442H

Baca Juga: Hanya Menampung 2000 Jamaah, Masjid Istiqlal Kembali Dibuka pada Bulan Ramadhan 1442H

Meski begitu, kabarnya Masjid Istiqlal hanya akan menampung sekitar 2.000 jemaah dari total daya tampung sebanyak 250 ribu jemaah pada pelaksanaan ibadah salat tarawih di bulan Ramadan 1442 Hijriah.

Selaku Ketua Badan Pengelola Masjid Istiqlal, Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid Sa'adi Mewakili Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyambut baik dibukanya kembali pelaksanaan ibadah dan kegiatan keagamaan pada bulan Ramadan 1442 H di Masjid Istiqlal.

"Kita bisa memastikan bahwa seluruh peribadatan selama bulan Ramadan tetap bisa dilaksanakan selama mematuhi protokol kesehatan," kata Zainut.

Menurut penuturan Zainut, Yaqut Cholil Qoumas selaku Menteri Agama RI sudah mengeluarkan Surat Edaran tentang Pendoman Ibadah Ramadan dan Idul Fitri 1442H/2021M.

"Panduan ini harus diikuti oleh semua pihak. Baik oleh pengurus masjid dan musala, pengelola restoran, serta masyarakat muslim," tutur Zainut.

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x