Medikbud Nadiem Makarim: Tatap Muka di Sekolah akan Mulai Bulan Juli 2021

- 25 Februari 2021, 17:20 WIB
Ilustrasi siswi SMA. program kuota internet gratis Kemendikbud 2021 ini, akan diberikan selama tiga bulan, yakni Maret, April, dan Mei.
Ilustrasi siswi SMA. program kuota internet gratis Kemendikbud 2021 ini, akan diberikan selama tiga bulan, yakni Maret, April, dan Mei. /Instagram/Bali United/Dok/PRBandungRaya.com.

POTENSI BISNIS - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim telah meluncurkan vaksinasi bagi guru di SMAN 70 Jakarta pada hari Rabu 24 Februari 2021.

Vaksinasi tersebut merupakan upaya pemerintah untuk mengembalikan kembali pembelajaran tatap muka di setiap sekolah ujar Nadiem Makarim.

"Kalau kita bisa menyelesaikan vaksinasi ini sampai dengan akhir bulan Juni, maka tahun ajaran berikutnya, pada Juli, bisa melakukan pembelajaran," kata Nadiem Makarim.

Baca Juga: Penyebab Kode OTP Prakerja Gelombang 12 Tidak Terkirim Padahal Nomor HP Sudah Benar, Jangan Lakukan Ini

Nadiem Makarim melanjutkan perkataanya, "Esensi dari kebijakan ini, dan kenapa pendidik itu menjadi salah satu yang prioritas, sudah cukup lama anak-anak kita tidak sekolah tatap muka"

Walaupun sekolah tatap muka akan segera dilaksanakan namun Nadiem Makarim menegaskan bahwa protokol kesehatan harus tetap di terapkan.

 Baca Juga: Ashanty Makin Melemah, Anang Tampik Kabar Istrinya Telah Meninggal

Diantara protokol kesehatan yang harus di terpakan adalah thermogun, wastafel, dan penyanitasi. Dan setiap inidividu baik peserta didik ataupun pendidik harus menjaga kebersihan, menjaga jarak, dan disiplin.

Pemerintah menyadari akan pentingnya sekolah tatap muka karena apabila situasi daring ini berkelanjutan anak-anak tidak akan berkembang.

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x