Catat! Tanggal Penting pada Jadwal Kegiatan Pendaftaran SNMPTN 2021, Penting Diperhatikan

- 15 Februari 2021, 11:48 WIB
Jadwal kegiatan SNMPTN 2021.
Jadwal kegiatan SNMPTN 2021. /LTMPT

POTENSI BISNIS – Bagi calon mahasiswa khususnya para siswa kelas XII SLTA dan ingin melanjutkan masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN), maka harus memperhatikan informasi berikut ini.

Informasi ini datang dari Lembaga Test Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), bagi calon mahasiswa harus mencatat tanggal-tanggal penting ini supaya bisa masuk ke PTN yang diinginkan.

Setiap siswa yang ingin masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) harus mempersiapkan diri dengan baik. Namun ternyata tidak semua siswa bisa mendaftar.

Baca Juga: Puasa Rajab Sampai Kapan Bisa Dilaksanakan? Begini Penjelasan Lengkapnya

Karena LTMPT memiliki ketentuannya yaitu khusus untuk siswa eligible atau siswa yang berhak.

Dalam proses penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi tahun ini, terdapat tiga jalur yakni SNMPTN, SBMPTN dan Jalur Mandiri.

Sedangkan untuk kuota penerimaan mahasiswa melalui jalur SNMPTN ditetapkan minimum 20 persen, kuota SBMPTN minimal 40 persen dan untuk jalur mandiri minimum 30 persen.

Baca Juga: Balas Pernyataan JK Soal Kritik agar Tak Dipanggil Polisi, Mahfud MD: Ini Juga Keluarga Pak JK Laporkan

Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN merupakan salah satu jalur masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang ditentukan dengan berdasarkan nilai akademik saja atau berdasarkan nilai akademik dan prestasi lainnya.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: LTMPT


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah