Cara Mendapatkan Uang Rp1,4 Triliun Gratis, Hanya dengan Mengikuti Sayembara Ini

- 27 Januari 2021, 19:20 WIB
Ilustrasi uang Rupiah kertas.
Ilustrasi uang Rupiah kertas. /Pixabay/Mohamad Trilaksono

POTENSIBISNIS - Sayembara merupakan hal yang sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat Indonesia, begitu juga dengan masyarakat dunia.

Baru-baru ini orang terkaya di dunia, CEO Tersla dan Spacex, Elon Musk membuat sebuah sayembara kepada siapa saja yang bisa menciptakan alat idamannya maka akan diberikan uang tunai 100 juta dolar setara Rp1,4 triliun.

Elon Musk memiliki keinginan untuk berbagi sebagian uangnya sebagai imbalan kepada siapa saja yang mampu menciptakan sebuah teknologi pengendali karbondioksida.

Baca Juga: Kemunculan Virus Nipah Menggemparkan Dunia, Indonesia Harus Waspada, Kenali Gejalanya Sejak Dini

"Saya ingin menyumbangkan hadiah $ 100 juta untuk teknologi penangkapan karbon (dioksida) terbaik," dikutip PotensiBisnis.com pada Selasa, 26 Januari 2021.

Sementara itu, dikutip dari The Vocket, meski besaran uang dalam pengumuman itu cukup mengejutkan, tetapi Bloomberg jumlahnya tidak begitu banyak.

Sebelumnya, dia telah mendonasikan lebih dari USD 257 juta dolar kepada Musk Foundation, tetapi itu hanya sekitar 0,1 persen dari kekayaan bersihnya saat ini.

Baca Juga: Jenderal Idham Azis Serahkan Panji Polri Tribrata ke Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Sementara pada tahun 2016 dan 2018, Elon Musk pernah mendistrikusikan 65 juta dolar kepada 200 organisasi nirlaba, sebagaimana diberitakan sebelumnya di depok.pikiran-rakyat.com "Elon Musk Gelar Sayembara Menarik, Sediakan Uang 1,4 Triliun bagi Mereka yang Mampu Ciptakan Teknologi Ini"

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim

Sumber: Depok.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x