Kata Politisi dan Pengamat Soal Dugaan Koruptor Kakap di Tubuh Penguasa

- 24 Januari 2021, 08:45 WIB
Mantan Menteri Sosial RI yang juga Wabendum DPP PDIP, Juliari P. Batubara tersandung korupsi dama bantuan sosial covid-19.
Mantan Menteri Sosial RI yang juga Wabendum DPP PDIP, Juliari P. Batubara tersandung korupsi dama bantuan sosial covid-19. /DPP PDIP/

POTENSIBISNIS.COM - Keinginan publik KPK mengusut lebih jauh, didasari atas terkuaknya kasus korupsi dana Bansos Covid-19 yang diduga dilakukan kader PDIP, Juliari P Batubara sebagai Menteri Sosial saat itu yang terjaring OTT KPK dan diketahui melibatkan sejumlah nama.

Hal itulah dikatakan Politisi Partai Demokrat, Benediktus Kabur Harman atau Benny K Harman menyita banyak perhatian publik.

Hal itu lantaran terduga keruptor adalah pejabat negara dari partai penguasa pemenang pemilu.

Baca Juga: Politisi PDIP Budiman Sudjatmiko Minta yang Tersinggung Tidak Laporkan Pandji ke Polisi

Baca Juga: Jadwal Acara TV Hari Ini: Indonesia's Next Top Model, Ikatan Cinta dan lainnya di Trans TV dan Indosiar

Namun, Benny K Harman mengaku kecewa lantaran, setiap siapa saja yang mengkritisi tentang hal itu, kerap dinilai sebagai yang bertentangan dengan pemerintah.

Debut dia, beredarnya tudingan atas kelompok antikorupsi yang memiliki kepedulian dan menyuarakan pemberantasan korupsi "dogoreng" memiliki kepentingan, kadrun, hingga anti-pancasila.

Apalagi saat ada desakan agar KPK melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah nama yang diisukan atau diduga ikut menerima manisnya dana hasil korupsi bansos yang seharusnya disalurkan untuk meredakan kesulitan masyarakat terdampak.

Terlebih program bansos tidak hanya persoalan Program Keluarga Harapan, namun juga hingga persoalan difabel yang saat ini sedang ramai dibahas.

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x