Soal Banjir yang Melanda Indonesia, Megawati Jengkel Masyarakat Tak Bisa Contoh Jepang

- 19 Januari 2021, 16:53 WIB
Ketua Umu PDIP Megawati Soekarnoputri merasa jengkel atas banjit yang terjadi di Indonesia akibat ulah induvidu masyarakat yang kurang disiplin dalam membuang sampah tak mencontoh Jepang.*
Ketua Umu PDIP Megawati Soekarnoputri merasa jengkel atas banjit yang terjadi di Indonesia akibat ulah induvidu masyarakat yang kurang disiplin dalam membuang sampah tak mencontoh Jepang.* /YouTube PDI Perjuangan


POTENSIBISNIS - Soal bencana alam banjir yang saat ini sedang melanda Indonesia datang karena ulah manusian tak tertib dalam membuat sampah.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri saat menerima penghargaan tiga rekor MURI dari Jaya Suprana, secara virtual di Jakarta.

Megawati menyebutkan juga seharusnya masyarakat kita bisa contoh Jepang, yang terus disiplin dalam membuang sampah.

Baca Juga: Penyebab Banjir Bandang Cisarua, BMKG : Curah Hujan Ekstrem

Sehingga, dikatakan Megawati, tak menyebabkan kerusakan lingkungan jika tertib membuang sampah.

Setelah menyinggung soal bencana alan yang terjadi di Indonesia, Megawati mengatakan, bahwa kehidupan berpartai politik bukan hanya politik saja.

"Saya sudah mengatakan sejak dulu Pak Jaya Suprana bahwa kehidupan berpartai politik bukan hanya politik saja. Politik itu hanya sebuah alat perjuangan bagi mencapai kehidupan yang kita inginkan, yang kita perjuangkan," kata Megawati pada Senin, 18 Januari.

Baca Juga: Terus Diguyur Hujan, Banjir Bandang Terjang Wilayah Cisarua Bogor

Megawati pun menceritakan kepada Jaya terkait komitmennya agar kader partainya menjadi pelopor lingkungan.

"Tentu di kami adalah menegakkan Pancasilan dan memperjuangkan rakyat Indoneisa, bangsa Indonesia menjadi lebih sejerahtera. Dengan demikina inisiatif saya, termasuk membersihkan sungai," ujarnya.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Jakbar News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x