Presiden Jokowi: Vaksinasi Adalah Game Changer Pengendalian Covid -19

- 16 Januari 2021, 16:00 WIB
Presiden Jokowi membuka Rapat Kerja Nasional di Istana Negara
Presiden Jokowi membuka Rapat Kerja Nasional di Istana Negara /PMJ News/YouTube Setpres

POTENSIBISNIS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut pengendalian pandemi Covid -19 melalui program vaksinasi adalah 'Game Changer'. Vaksinasi juga menjadi kunci utama yang sangat menentukan kebangkitan bangsa pasca pandemi.

Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi didampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Keuangan Sri Mulyani, pada Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan Tahun 2021 yang digelar secara virtual, Jumat 15 Januari 2021 malam, dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

“Pengendalian pandemi, terutama melalui vaksinasi adalah game changer, adalah kunci yang sangat menentukan agar masyarakat bisa bekerja kembali, anak-anak kita bisa belajar di sekolah lagi, dan agar kita bisa kembali beribadah dengan tenang, dan juga agar perekonomian nasional kita bisa segera bangkit,” ujar Presiden Jokowi dikutip PotensiBisnis.com dari laman setkab.go.id. Sabtu 16 Januari 2021.

Baca Juga: Alhamdulillah, BSU Rp1,8 Juta bagi Guru Madrasah Cair, Segera Login simpatika.kemenag.go.id.

Pemerintah secara resmi telah memulai program vaksinasi bagi seluruh rakyat Indonesia, Rabu 13 Januari 2021 lalu. Presiden mengharapkan akan muncul kekebalan komunal atau herd immunity, sehingga risiko penyebaran COVID-19 akan berhenti dan kegiatan perekonomian akan sepenuhnya pulih kembali.

“Ini adalah sebuah langkah penting, langkah bersama kita untuk membawa bangsa kita keluar dari pandemi, memberikan perlindungan kesehatan dan keselamatan pada rakyat, serta akan mempercepat pemulihan ekonomi nasional secara cepat,” ujarnya.

Program vaksinasi gratis diberikan kepada 181,5 juta rakyat Indonesia. Sebelumnya prosedur dan tahapan pengembangan vaksin telah dilalui dengan baik dan berjalan lancar.

Baca Juga: Registrasi Penerima Vaksin Covid -19 Bisa Via WhatsApp, Catat Nomornya

Diungkapkan Presiden, setelah vaksinasi perdana yang diperolehnya bersama beberapa orang perwakilan dari berbagai latar belakang, telah dimulai juga vaksinasi perdana di 26 provinsi pada Kamis 14 Januari 2021, menyusul 8 provinsi lainnya pada Jumat 15 Januari 2021 dan akan diteruskan ke seluruh kabupaten dan kota di Indonesia.

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli

Sumber: setkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x