Ternyata Bukan 3,5 Tahun! Vaksinasi Covid-19 di Indonesia Butuh Waktu 15 Bulan Saja

- 3 Januari 2021, 21:45 WIB
Ilustrasi: Vaksinasi covid-19
Ilustrasi: Vaksinasi covid-19 /PIXABAY/fernandozhiminaicela

POTENSI BISNIS – Salah satu upaya pemerintah dalam menekan angka kasus Covid-19 di tanah air adalah dengan penyediaan vaksin Covid-19.

Saat ini ada 3 juta dosis vaksin di gudang Bio Farma, yang masih menunggu izin penggunaan dari BPOM.  Selanjutnya jika izin dari BPOM sudah keluar, maka pendistribusian vaksin akan dilakukan secara bertahap.

Sebelumnya ada pemberitaan yang mengatakan bahwa dibutuhkan waktu 3,5 tahun untuk menyelesaikan program vaksinasi di Indonesia.

Baca Juga: Anda Penggemar Tahu dan Tempe? Mulai Hari ini Harganya Naik

Dalam konferensi pers Kementerian Kesehatan (Kemenkes) pada Minggu, 3 Januari 2021, Juru Bicara Vaksin Covid-19 Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmidzi mengkonfirmasi mengenai pemberitaan tersebut.

"Kami sampaikan ada pun yang dimaksud bapak Menteri Kesehatan dengan waktu 3,5 tahun itu adalah proyeksi penyelesaian vaksinasi untuk seluruh dunia, sementara di Indonesia kita akan menyelesaikan vaksinasi Covid-19 dalam kurun waktu 15 bulan" tegas Siti, dikutip PotensiBisnis.com dari kanal Youtube resmi Kementerian Kesehatan RI, Minggu, 3 Januari 2021.

Secara total pemerintah membutuhkan waktu 15 bulan untuk pelaksanaan program vaksinasi,  dimulai dari Januari 2021 hingga Maret 2022. Waktu Ini bertujuan untuk menuntaskan program vaksinasi Covid-19 yang akan dilakukan di 34 provinsi dan mencapai total populasi sebesar 81,5 juta orang.

Baca Juga: Teten Menyesal Ada Rencana yang Belum Terwujud Bersama Subiakto

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 selama 15 bulan tersebut nantinya akan berlangsung dalam dua periode.

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli

Sumber: YouTube Sobat Dosen


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x