Terkait Revolusi Akhlak, Gatot Nurmantyo: Tak Bisa Dipungkiri, Habib Rizieq Seorang Nasionalis

- 2 Desember 2020, 19:19 WIB
Petinggi KAMI Gatot Nurmantyo saat jadi pembicara di Dialog Nasional Reuni 212/
Petinggi KAMI Gatot Nurmantyo saat jadi pembicara di Dialog Nasional Reuni 212/ /Tangkapan layar: Youtube Front TV

POTENSIBISNIS - Petinggi Kesatuan Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Gatot Nurmantyo angkat bicara soal Revolusi Akhlak Habib Rizeq Shihab.

Petinggi KAMI, Gatot Nurmantyo menilai bahwa Revolusi Akhlak yang dibawakan oleh Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab adalah menggunakan pisau analisa Pancasila. Selain itu, ia juga menyebutkan bahwa Habib Rizieq adalah seorang Nasionalis.

Hal tersebut ia sampaikan dalam kesempatan Dialog Nasional Reuni 212 yang diadakan oleh Persatuan Alumni (PA) 212. 

Baca Juga: Dialog Nasional Reuni 212, Gatot Nurmantyo: Revolusi Akhlak itu Pisau Analisanya Pancasila

"Apa yang disampaikan dengan Revolusi Akhlak ini, saya menyimak apa yang disampaikan oleh Habib Rizieq ternyata semuanya menggunakan pisau analisis Pancasila," ujar Gatot dalam Dialog Nasional, sebagaimana dikutip dari tayangan Front TV pertanggal 2 Desember 2020.

Kemudian Gatot juga menyampaikan, bahwa apa yang dilakukan Habib Rizieq sama dengan yang dilakukan oleh KAMI, yakni melakukan gerakan moral untuk mengawal cita-cita luhur Bangsa Indonesia. Gatot juga menyebutkan bahwa Habib Rizieq adalah seorang Nasionalis.

Baca Juga: Dialog Nasional Reuni 212, Begini Pandangan dari Ichsannudin Noersy

"Tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa Habib Rizieq seorang Nasionalis yang mengawal tujuan murni Pancasila seperti yang dilakukan KAMI, yaitu dengan gerakan moral yang mengawal cita-cita luhur Bangsa Indonesia," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gatot juga mengungkapkan ketidaksepakatannya terkait anggapan bahwa agama tidak boleh berpolitik. Menurutnya, negara ini sudah sepakat dengan dasar Ketuhanan Yang Maha Esa.

Halaman:

Editor: Abdul Mugni

Sumber: YouTube FRONT TV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x