Cara Mendapatkan Rp1 Juta Bantuan Apresiasi Pelaku Budaya Login apb.kemdikbud.go.id

- 1 Desember 2020, 15:05 WIB
Bantuan Apresiasi Pelaku Kebudayaan (APB) login apa.kemdikbud.go.id masukkan NIK KTP Anda, cair Rp1 juta.*
Bantuan Apresiasi Pelaku Kebudayaan (APB) login apa.kemdikbud.go.id masukkan NIK KTP Anda, cair Rp1 juta.* /apb.kemdikbud.go.id/fase2


POTENSIBISNIS - Cara mendapatkan bantuan Apresiasi Pelaku Budaya senilai Rp1 juta per orang cek dengan NIK KTP pada laman apb.kemdikbud.go.id.

Sebelumnya, dilakukan perpanjangan proses penyempurnaan data calon resmi diperpanjang oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bagi penerima Apresiasi Pelaku Budaya (APB) sampai 25 November 2020.

Direktur Jenderal Kebudayaan Kemendikbud, Hilmar Farid mengharapkan kepada semua calon penerima APB segera membuat akun.

Baca Juga: Gunung Api Semeru Luncurkan Awan Panas, Warga Segera Diungsikan

"Melalui langkah ini, pelaku budaya yang terdaftar sebagai calon penerima bantuan diharapkan bisa segera membuat akun di apb.kemdikbud.go.id," ujar Hilmar Farid.

Hal tersebut disampaikannya meelalui keterangan di Jakarta, Selasa 17 November 3020 lalu dikutip dari ANTARA.

Hilmar mengatakan bahwa pelaku budaya kebanyakan belum mengetahui APB yang di berikan pemerintah tidak begitu saja di terima oleh semua pelaku budaya sesudah namanya terdaftar menjadi penerima APB.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Token Listrik Gratis di www.PLN.co.id Desember 2020 Simak Berikut Ini

Sebagai bentuk transparansi Kemendikbud, Dirjen Kebudayaan mengatakan "Demi akuntabilitas dan transparansi penyaluran bantuan, calon penerima APB harus melengkapi beberapa dokumen dan juga mengunggah karyanya,"ungkapnya.

Lebih lanjut, Kemendikbud menghimbau agar setiap calon penerima APB lebih jeli.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x