Bahas Protokol Kesehatan di ILC Tadi Malam, Fadli Zon: Kita Mempunyai Institusi yang Simpang Siur

- 25 November 2020, 11:40 WIB
Fadli Zon tengah menjadi pembicara di ILC/
Fadli Zon tengah menjadi pembicara di ILC/ /Tangkapan layar: Youtube ILC

POTENSIBISNIS - Fadli zon tanggapi persoalan penegakan protokol kesehatan di forum ILC malam tadi, 25 November 2020.

ILC yang dipandu Karni Ilyas malam tadi menundang sejumlah pembicara untuk membahas tema 'Bisakah Gubernur Dicopot'. Tema pembahasan tersebut berkaitan dengan Intuksi Mendagri beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menerbitkan Intruksi Mendagri No. 6/2020. Salah satu poinnya yang menjadi sorotan publik adalah sanksi pencopotan bagi Kepala Daerah yang lalai menegakan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Baca Juga: Nikmati Gratis Ongkir Sepuasnya dan Cashback Kilat di Shopee Gajian Sale!

Sontak, intruksi Mendagri ini menuai pro dan kontra dari sejumlah kalangan, Banyak yang menilai Mendagri tidak bisa serta merta mencopot jabatan Gubernur.

Menanggapi hal tersebut, Fadli Zon mengutarakan, Kepala Daerah tidak bisa dicopot oleh pemerintah karena adanya Intruksi Mendagri tersebut.

"Saya pikir kalau kita membicarakan masalah 'Bisakah Gubernur Dicopot' oleh Mendagri atau pemerintah dalam kaitan ini karena adanya Intruksi Mendagri, tentu Jawabanya adalah tidak," kata Fadli Zon, sebagaimana dikutip dari Youtube ILC Pertanggal 25 November 2020.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu pun kemudian menjelaskan, Kepala Daerah itu berada dipilih oleh rakyat, sehingga kedaulatan berada di tangan rakyat.

Baca Juga: Sentil Fadli Zon di ILC Tadi Malam, Arteria Dahlan: DKI Jakarta Paling Bagus itu Perspektif Siapa?

Halaman:

Editor: Abdul Mugni

Sumber: YouTube ILC


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x