Mengejutkan! Mantan Anak Buah SBY Singgung Langkah JK yang Akan Undang Taliban ke Indonesia

25 Desember 2020, 11:05 WIB
Jusuf Kalla tengah menghadiri undangan Afghanistan untuk mencari jalan keluar terkait konflik dan kekerasan di Afghanistan/ /Instagram.com/@jusufkalla

POTENSIBISNIS - Mantan Politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, komentari Jusuf Kalla (JK) yang berkunjung ke Afghanistan.

Dikabarkan sebelumnya, kunjungan JK tersebut untuk menghadiri undangan Afghanistan soal permintaannya ke Indonesia untuk menjadi tuan rumah dialog antar ulama se-Asia.

Permintaan tersebut disampaikan kepada Jusuf Kalla (JK) oleh Ketua Dewan Tinggi Rekonsiliasi Nasional (HCNR) Afghanistan, Abdullah.

Baca Juga: Belum Lama Resmi Jadi Menparekraf, Sandiaga Uno Diminta Lakukan Hal Ini Segera

Abdullah meminta agar JK mempertemukan para ulama Afghanistan, ulama Indonesia dan kelompok Taliban untuk membahas pemahaman Islam terhadap kekerasan.

"Kami meminta Bapak (JK) untuk mempertemukan para ulama kami dengan Taliban dan ulama Indonesia, untuk berbicara mengenai bagaimana pemahaman Islam itu terhadap kekerasan. Bapak sebagai ketua DMI tentu memiliki pengaruh dan wibawa terhadap ulama," kata Abdullah.

Hal tersebut disampaikan Abdullah dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Kamis 24 Desember 2020. Sebagaimana dikutip PotensiBisnis.com dari laman ANTARA.

Baca Juga: Kenapa BLT Dihapus? Mensos Risma Beri Alasan Terkait Pesan Presiden Jokowi untuk Hal Ini

Menanggapi hal tersebut, JK menuturkan, dirinya akan mengajak Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk ikut terlibat.

Editor: Abdul Mugni

Sumber: ANTARA Twitter @FerdinandHaean3

Tags

Terkini

Terpopuler