Jenis-jenis Tanaman Hias Berguna sebagai Penyedot Debu, Simak Berikut Ini

- 24 Oktober 2020, 12:36 WIB
Tanaman hias Keladi /dekoruma.com

POTENSI BISNIS - Tanaman hias ternyata tak hanya guna mempercantik rumah saja. Terdapat beberapa jenis tanaman hias tertentu baik itu tanaman hisa outdoor maupun indoor dapat melindungi Anda dan keluarga dari bahaya polusi.

Pencemaran udara tak bisa dipungkiri bahayanya dapat mengancam kesehatan saat berada di dalam rumah terlebih lagi ketika di luar rumah.

Nah terdapat beberapa jenis gas udara yang berbahaya bahkan betah bersarang di dalam runangan dan berpotensi menimbulkan gangguan kesehatan.

Baca Juga: Sinopsis Film Resident Evil: The Final Chapter Bioskop Spesial Trans TV Malam Ini

Di antaranya, Formaldeyde, Volite Organis Compunds, Karbon Monoksida, Nitrogen Oksida, Pestisida dan Desinfektan yang merupakan polusi banyak terdapat di dalam rumah.

Hal tersebut dapat menimbulkan sindrom bangunan sakit yang menyebabkan berbagai penyakit seperti alergi, sakit kepala, mudah lelah, bahkan kanker hingga mengakibatkan kematian.

Hasil studi para ahli NASA mengumumkan bahwa udara dalam ruangan termasuk dalam kabin roket, ternyata memiliki tingkat polutan yang lebih buruk daripada udara di luar sana.

Baca Juga: Kasus Wali Kota Tasikmalaya, Ditahan KPK dengan Dugaan Perkara Suap Dana DAK Tahun Anggaran 2018

Beberapa sumber polutan dihasilkan dari debu dan udara beracun yang berasal dari sejumlah alat dan benda rumah tangga, seperti perabotan rumah tangga, lem, plastik, serat sintetik, karet bahkan cairan pembersih.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X