3 Situs Penting Di Cirebon Berikut ini, Patut untuk Anda Kunjungi Bersama Keluarga

- 13 September 2020, 06:05 WIB
Makam Ki Danusela (Ki Gede Alang-alang)/ /Foto: Filsa Abubakar

POTENSI BISNIS – Cirebon terkenal dengan wisata religinya. Banyak sekali tempat-tempat yang bisa kita kunjungi bersama keluarga untuk berziarah ataupun belajar sejarah terutama sejarah penyebaran Islam di Ci rebon.

Beberapa wisata religi yang ada di Cirebon diantaranya Makam Sunan Gunung Djati, Mesjid Agung Sang Cipta Rasa, Patilasan Sunan Kalijaga dan Makam Pangeran Cakrabuana Talun Cirebon.

Selain beberapa tempat yang disebutkan sebelumnya terdapat juga tempat-tempat lain yang termasuk ke dalam wisata religi di Cirebon. Tempat-tempat tersebut dianggap sebagai situs-situs bersejarah yang penting dan memiliki potensi besar sebagai wisata religi.

Baca Juga: Keramat Talun Pangeran Cakrabuana Mbah Kuwu Sangkan, Alternatif Wisata Religi di Cirebon

Berikut kami sajikan beberapa informasi seputar Situs-situs yang memiliki potensi besar sebagai wisata religi di Cirebon.

1. Situs Balong Biru

Situs Patilasan Nyi Endang Geulis Cirebon/
Situs Patilasan Nyi Endang Geulis Cirebon/ foto: Filsa Abubakar

Situs Balong biru ini berlokasi di Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon. Situs ini dianggap sebagai patilasan Nyi Endang Geulis. Dalam silsilah diceritakan Nyi Endang Geulis merupakan istri dari Pangeran Cakrabuana (Walangsungsang) atau sering disebut Mbah Kuwu.

2. Situs Cimandung

Halaman:

Editor: Abdul Mugni


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X