Ciri Amalan Puasa Ramadhan Kita Diterima Allah SWT

- 4 Mei 2021, 14:01 WIB
Pada bulan puasa ini, umat muslim berlomba-lomba mengerjakan amal kebaikan. Namun, apakah amalan kita diterima Allah SWT? ini cirinya.
Pada bulan puasa ini, umat muslim berlomba-lomba mengerjakan amal kebaikan. Namun, apakah amalan kita diterima Allah SWT? ini cirinya. /pixabay/ darwisalwan

POTENSI BISNIS - Bulan Ramadhan menjadi bulan yang sangat istimewa bagi umat Islam di seluruh dunia.

Pada bulan ini, umat muslim berlomba-lomba mengerjakan amal kebaikan.

Apalagi mengerjakan amalan di bulan suci, dijanjikan pahala berlipat ganda dari Allah SWT. Puasa bukan sekedar menahan lapar dan haus tetapi juga membendung kanal hawa nafsu.

Baca Juga: Berikut Perkara Perusak Amal di Bulan Ramadhan, Salah Satunya Puasa Tetapi Tidak Shalat 

Banyak orang yang berpuasa tidak mendapatkan pahala dan hanya merasakan lapar dan haus karena masih melakukan perbuatan buruk.

Tanpa disadari mereka masih melakukan perbuatan dusta, melanggar janji dengan sengaja, menipu, atau membicarakan keburukan orang lain.

Tentu siapa pun muslim yang berpuasa ingin mendapatkan ganjaran besar. Mereka berharap terhapus segala dosa dan bebas dari siksa api neraka.

Meskipun banyak amalan di bulan Ramadan yang telah kita lakukan, tapi pada kenyataannya belum tentu semua amalan kita dapat diterima.

Sudah menjadi hak Allah SWT untuk memutuskan apakah amalan ibadah para hamba-Nya selama bulan Ramadhan diterima atau tidak. Semua kembali kepada-Nya yang maha berhak mengambil keputusan.

Halaman:

Editor: Babah Pram

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X