Lembaga Audit Independen Soroti Standar Protokol Kesehatan Maskapai Garuda Indonesia

- 21 November 2020, 20:49 WIB
Ilustrasi: Maspakai Garuda. /pikiran-rakyat.com/

POTENSIBISNIS - Standar protokol kesehatan Maskapai nasional Garuda Indonesia menjadi sorotan lembaga audit independen.

Lembaga tersebut adalah Safety Travel Barometer, yang menempatkan Maskapai nasional Garuda Indonesia satu di antara maskapai penerbangan dunia dengan standar penerapan protokol kesehatan dan keamanan terbaik di masa pandemi.

Safety Travel Barometer menilai aspek standar penerapan protokol kesehatan dan keamanan maskapai penerbangan global dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Baca Juga: 'Pertarungan' Produk Impor dan Lokal di Tahun 2021, Peneliti Singgung Penimbun

"Pencapaian ini tentunya memiliki arti tersendiri bagi upaya berkelanjutan dan konsistensi kami untuk selalu mengedepankan penerapan protokol kesehatan secara optimal pada seluruh lini operasional penerbangan, untuk memastikan upaya pencegahan penyebaran COVID-19 selama penerbangan berjalan dengan maksima," kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra melalui keterangan di Jakarta pada Sabtu, 21 November 2020.

Dari hasil audit tersebut, Garuda Indonesia menjadi satu-satunya maskapai penerbangan asal Indonesia yang berhasil masuk dalam jajaran 20 besar dunia bersama dengan beberapa maskapai global lainnya.

Baca Juga: Pernah Menjajakan Kue hingga Jadi Loper Koran, Beirikut Ini Profil Pangdam Jaya

Pemeringkatan didasari penilaian komprehensif atas implementasi standar penerapan protokol kesehatan dan keamanan layanan penerbangan, di mana Garuda Indonesia memperoleh rating 4 dari skala rating tertinggi 5.

Peningkatan standar higienitas dalam layanan penerbangan tentunya menjadi fokus utama pada masa pandemi ini.

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X